Pengaduan On-Line

BLM yang gak mau turun

hendhy Feb 21,2008
pertama : barang kali KSM di seluruh indonesia akan kesulitan kalau membuat Proposal yang harus sesuai dengan kemauan Faskel yang sangat rumit Kedua : apa dibenerkan buku rekening KSM dipegang faskel ? ketiga : akapan BLM tahun 2007 Tahap 2 bisa dicairkan ? Keempat : terima kasih dan mohon maap * BKM TRIBINA MANDIRI Indramayu:mad:mad

Tanggapan 1

Posted by trial user |Feb 22, 2008|
  1. Kepada Yth, Sdr. Agus Wahidin di Tempat Terima kasih atas pengaduan via web dan email. Pengaduan yang anda berikan lewat situs tidak jauh berbeda dengan yang kami terima lewat email. Untuk itu kami menjawab pengaduan ini sesuai dengan email yang telah kami kirimkan. --- email Sdr. Agus Wahidin--- apa kabar bapak KMW Jawa barat di Bandung & PPMP2KP di Jakarta ? kami dari BKM TRI BINA MANDIRI Kelurahan Paoman Kabupaten Indramayu sekali lagi kami mohon tanya dan mohon dibalas supaya kami legowo apapun jawabanya. yang kami tanyakan apakah dibetulkan buku rekening BKM dirampas oleh faskel dengan dalih pengamanan ? soalnya kami kesulitan untuk mengambil uang di Bank untuk keperluan operasional BKM, sementara sengaja kami sisakan uang yang direkening dgn maksud untuk pembiayaan Tahap ke II, perlu bapak ketahui juga didalam azas penggunaan anggaran sangat dilarang atau harus dihindari pengendapan dana yang sudah dicairkan oleh Pejabat Penanggung Jawab Pengguna anggaran. jadi jangan biarkan uang mengendap di rekening kami !!! karena kami tahu uang BLM itu sudah ada di rekening kami !!! kecelakaan (maaf) ini bukan saja menimpa BKM kami saja tetapi seluruh BKM yang ada di Indramayu. maaf hal ini jangan jangan sengaja diulur ulur supaya faskel bisa bekerja lagi karena sekarang kontrak akan habis. sekian pengaduan ini semoga ada perhatian --- akhir email --- Kami dalam keadaan baik, semoga Sdr. Agus W dalam keadaan baik pula. Benar bahwa ada kebijakan dari KMP P2KP 2 (Jakarta) bahwa; 1. KMP P2KP 2 telah membuat kebijakan tentang pencairan dana BLM-2 lokasi lama PNPM untuk dicairkan ke BKM namun tidak boleh langsung dimanfaatkan oleh KSM (dilakukan penguncian) kecuali BKM telah memenuhi persyaratan kinerja yang telah ditetapkan. 2. Untuk mengamankan proses pemanfaatan BLM oleh KSM, KMP membuat kebijakan: - Dana tersebut (BLM-1 & -2 lokasi lama), tidak boleh disalurkan ke KSM sebelum semua persyaratan dipenuhi. - KMP membuat mekanisme locking & unlocking untuk dana yang telah diserap oleh BKM (dana yang telah masuk di rekening BKM), yang dilakukan oleh KMW - Persyaratan unlocking (pencairan) dana yang ada direkening, harus memenuhi syarat: semua rangkaian dalam siklus telah dilaksanakan, telah memenuhi aturan pemanfaatan dana sesuai SOP Berkaitan dengan buku rekening yang diamankan oleh Faskel mungkin ini kebijakan dari KMW Prop. Jawa Barat (Komp. Perumahan Margahayu Raya Blok T II No. 24 Bandung 40286. Telp. 022-7569068). Untuk hal ini mohon KMW tersebut dihubungi apakah sudah menerima buku rekening BKM Tri Bina Mandiri dari Faskel tersebut dan tanyakan pula bila mana BKM Tri Bina Mandiri dan BKM lain telah memenuhi semua persyaratan diatas, kapan dana BLM dapat cair. Demikianlah informasi yang dapat disampaikan. Wassalam PPM PNPM P2KP

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.