Pengaduan On-Line

Korkot 3 kemana ???

nasution Feb 23,2008
Korkot 3 pyk sudah lebih dari 2 minggu meninggalkan payakumbuh ! Semua anggota korkot 3 seperti anak ayam kehilangan induk ! Ada apa dgn korkot 3 ? Padahal dalam ketenagakerjaan lebih dari 5 hari berturut-turut tidak masuk kerja berarti telah bisa di PHK. Bagaimana nich KMW dan KMP apakah tindakan seperti ini dibolehkan ??? :?:?:?

Tanggapan 1

Posted by trial user |Mar 5, 2008|
  1. Berikut ini tanggapan dari Korkot 3 KMW VI Sumatera Barat: --- TANGGAPAN PENGADUAN KORKOT 3 PAYAKUMBUH Menanggapi pengaduan saudara Jinbarageh yang dimuat di web P2KP tanggal 23 Februari 2008 dengan judul “ Korkot 3 kemana”. Memang benar pada pertengahan Februari 2008 kami ijin selama 10 hari kerja. Hal ini karena istri mendapat serangan jantung dan dirawat inap di RS Islam Tegal. Kemudian karena kelelahan menunggui istri di RS, sayapun jatuh sakit selama 3 hari terkena ISPA akut . Hal ini sudah ijin dan dilaporkan kepada Bpk. Team Leader KMW SWK VI Sumatera Barat. Mengenai anggapan anggota korkot 3 seperti ayam kehilangan induknya, ITU TIDAK BENAR, karena sistem manajemen korkot sudah cukup mapan. Di samping para Assisten Korkot yang tetap menjalan tugasnya sesuai dengan Tupoksi dan RKTL bulanan serta Master Schedull, kami juga terus menjalin komunikasi dengan mereka (para assisten korkot) dan bahkan dengan para Senior Faskel. Untuk tugas-tugas korkot yang bersifat internal didelegasikan kepada Assisten Pemberdayaan. Begitu pula koordinasi dan komunikasi dengan Pemda tetap terjalin baik karena saya terus berkomunikasi dengan Drs. Efrizal (PPK P2KP/BAPPEDA Kab. Lima Puluh Kota), Ir. Davis Ehma (Ketua TKK/Kepala BAPPEDA Kab. Lima Puluh Kota), Ir Azwarman (Ketua TKK/BAPPEDA Kota Payakumbuh) dan Drs. Iqbal Barmawi (TKPK-D/Kepala Kantor Pemberdayaan Kota Payakumbuh). Bukti dari berjalannya kegiatan di korkot 3 Payakumbuh dapat dilihat dari capaian pada akhir bulan Februari 2008 yaitu ; Mekanisme pengendalian ”un locking” untuk 19 Kel/Nagari P2KP Reguler (BLM III) selesai 100% dan untuk Lokasi PNPM P2KP 2007 (BLM I) sebanyak 38 Kelurahan selesai 100%, Pelaksanaan kegiatan BLM III reguler dan BLM I PNPM juga berjalan sesuai jadwal (RKTL/Program kerja bulan Februari 2008), Pelatihan/Coaching SIM dan Web untuk Fasilitator berjalan sesuai jadwal, dan Rakord-rakord SF berjalan sebagaimana biasanya. Bukti dari hasil koordinasi/komunikasi dengan Pemda/TKK/TKPK-D adalah selesainya Daftar Indikasi Kegiatan PAKET Kab. Lima Puluh Kota (Target dari KMW SWK VI Sumbar 3 Maret 2008) dan dilibatkannya personil Korkot dalam Musrenbang (Kel/Nagari) yang dilakukan baik di Kabupaten Lima Puluh Kota maupun di kota Payakumbuh, serta PJM Pronangkis Nagari/kelurahan dijadikan salah satu acuan untuk bahan Musrenbang Kel/Nagari yang mulai dilaksanakan di bulan Februari. Terlepas apa motif dan tujuan pengadu (Sdr. Jinbarageh), saya mengucapkan banyak terima kasih atas koreksi ini. Korkot juga manusia. Ada susah ada senang, kadang Mujur tak dapat diraih-malang tak dapat ditolak. Mulai 24 Februari 2008 saya sudah aktif di tempat kerja. Wassalamualaikum wr.wb Payakumbuh : 3 Maret 2008 Korkot 3 Payakumbuh, Slamet Nurhidayat --- Terima kasih kepada KMW VI Sumatera Barat khususnya kepada Korkot 3 atas tanggapannya. Wassalam PPM PNPM P2KP

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.