Pengaduan On-Line

SMS Klarifikasi pengaduan lewat SMS

trial user Apr 22,2010

SMS klarifikasi adalah pengaduan lewat SMS yang membutuhkan klarifikasi dari tiap-tiap Propinsi. Dan hasil klarifikasi tersebut wajib diinformasikan kepada PPM Pusat sebagai tanda bahwa pengaduan SMS tersebut telah di input ke dalam aplikasi.

SMS klarifikasi pengaduan lewat SMS dimaksudkan agar pihak Konsultan Provinsi memberikan perhatian yang maksimal terhadap setiap permasalahan yang masih “berstatus klarifikasi” agar segera mendapat penanganan penyelesaian terhadap permasalahan tersebut dan dicatat dalam aplikasi PPM.

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.