Pengaduan On-Line

Bantuan Dana Bergulir

ulfi nurfaedah May 1,2010
Bersama ini saya sampaikan, agar pihak P2KP kiranya dapat melaksanakan pengawasan yang lebih mendalam terhadap penyaluran bantuan dana bergulir untuk masyarakat di Kota padangsidimpuan, khususnya di Kelurahan Batang Ayumi Jae. saya sebagai masyarakat berharap agar dana yang disalurkan tidak jatuh ketangan yang tidak berhak. misalnya jatuh ke tangan orang2 yang bukan penduduk setempat. mohon diteliti kembali daftar penerima bantuan dana bergulir tersebut, apakah benar2 semuanya adalah penduduk setempat dalam hal ini kelurahan batang ayumi jae. mohon diperiksa kembali lapiran foto copy KTP nya ! kita tentunya tidak berharap, penyimpangan yg terjadi (apabila ada) meluas hingga ke pihak luar. kita pasti tidak menginginkan datangnya pihak2 lain seperti LSM, Pers, dsb untuk melakukan konfirmasi / klarifikasi dugaan adanya penyimpangan. kita tentunya lebih berharap agar apabila ada kemungkinan penyimpangan dapat kiranya diselesaikan secara internal terlebih dahulu. demikian saya sampaikan untuk kemajuan P2KP di Kota Padangsidimpuan di masa-masa mendatang.

Tanggapan 1

Posted by |May 10, 2010|
  1. Kepada Yth, Rekan Joni Di tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Rekan Joni perlu diketahui bahwa pada saat dana BLM dimanfaatkan oleh warga masyarakat, maka peranan masyarakat dalam melakukan pengawasan sangat diperlukan. Kenapa, karena BKM/LKM harus menginformasikan setiap kegiatannya (kegiatan ekonomi, lingkungan dan sosial) pada papan informasi yang telah disediakan agar masyarakat tahu aliran dana yang telah dicairkan dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengenai penerima manfaat bantuan dana bergulir siapa yang berhak adalah warga maskin di kelurahan setempat. Lalu data penerima manfaat diperoleh dari mana? Data diperoleh pada saat pendataan warga miskin siapa yang berhak menggunakan dana BLM tersebut. Lalu siapa yang melakukan pengawasan, maka yang melakukan pengawasan adalah masyarakat sendiri, untuk mengingatkan pengurus LKM/BKM agar mengutamakan warganya yang miskin. Bila anda warga Kel. Batang Ayumi Jae, maka diharapkan perannya untuk mengingkatkan pengurus BKM/LKM untuk transparan terhadap kegiatan yang dilakukan dengan menginformasikan setiap kegiatan melalui papan informasi agar masyarakat tahu kemana dana yang telah dikucurkan melalui rekening BKM/LKM. Demikian informasi yang dapat disampaikan. Wassalam PPM PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.