Pengaduan On-Line

pencairan dana BlM

Jan 22,2008
Kami dari BKM Melati Jaya, Demak, Jawa Tengah ingin menanyakan hal-hal yang berhubungan dengn proses pencairan dana dari BKM ke KSM. Menurut buku petunjuk proses pencairan dana BLM dari BKM ke KSM tidak ada persyaratan untuk KSM harus membuka rekening, tapi dari pentunjuk fasilitator tiap KSM diharuskan mempunyai No. Rekening. Satu permasalahan jika KSM harus membuka rekening maka akan muncul biaya administrasi tambahan seperti biaya transfer, limit saldo yang harus tersisa di Bank, dengan begitu persyaratan membuka rekening KSM akan menambah biaya pengeluaran dan berapa jumlah yang terbuang sia-sia di Bank walaupun dengan kata lain administrasi. Selain itu, dengan banyaknya KSM, BKM akan kesulitan mengkoordinasi untuk pembukaan rekening. Mohon dijawab sejelas-jelasnya. Sekian dan terima kasih. Hormat kami, BKM Melati Jaya

Tanggapan 1

Posted by trial user |Jan 28, 2008|
  1. Terima kasih telah menggunakan pengaduan on line. Pada dasarnya pembukaan rekening oleh KSM utk memberikan rasa aman dan kemudahan. Apabila hal ini menimbulkan biaya administrasi tambahan bukankah KSM akan mencatatnya dalam buku administrasi KSM. Bagi BKM, pembukaan rekening KSM justru memudahkan dalam memonitor transaksi yang telah dilakukan oleh KSM dengan melihat buku rekening KSM. Walaupun begitu setiap permasalahan yang muncul dapat dikomunikasikan dengan fasilitator atau KMW Prop. Jawa Tengah (Jl. Gatotkaca No. 1 Rt. 03 Rw. 05 Kampung Banaran Kel. Sekaran Kec. Gunungpati Semarang 50229. Telp. 024-86458301). Wassalam PPM PNPM Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.