Pengaduan On-Line

p2kp kel teluk tering Batam

wieel May 10,2010
Saya mau tanya ttg p2kp di daerah saya pemukiman kumuh perkotaan di kp Nanas kel teluk tering batam kota kepri. daerah lain p2kp nya sdh bergulir dan terealisasi tapi di tpt saya dananya sdh turun tapi tdk terpakai(disimpan di bank). Jadinya mubazir....dan utk tahap 2 nya terancam tdk dicairkan krn tahap 1 saja mandeg. Maksud saya begini... karena pengurus p2kp di tpt saya sptnya tidak kreatif menmbuat program pemberdayaan .kalao dibuat utk fasilitas masyarakat semua sdh disurvey tp tak ada yg layak... kalo dibuat utk modal usaha bersama sepertinya ada konflik kepentingan karena dia juga punya warung sembako...kalao ada usaha bersama atas nama p2kp bisa2 warungnya tak laku... saya usul bagaimana klo pengelola p2kp daerah tsb diganti dgn yg lbh independent shg dana prkp daerah kami(60 juta) benar2 terpakai... mis utk usaha warung sembako mura atau buka usaha lapak besi tua karena daerah kami adalah pemukiman kumuh yg banyak pemulungnya.... pokoknya gmn spy dana itu tdk mubazir tp sungguh terpakai ... karena kasian masyarakat kemaren yg sdh terdata...tapi follow up nya tdk ada... padahal sebagian besar memang masy bawah yg tak mampu mohon tanggapannya Erwin Siregar 081364921288

Tanggapan 1

Posted by |May 10, 2010|
  1. Kepada Yth, Rekan Erwin Siregar Di tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Perlu kami luruskan bahwa yang anda maksud mungkin pengurus LKM/BKM Kel. Teluk Tering. Untuk kegiatan program yang membuat adalah masyarakat sedangkan konsultan/faskel hanya memfasilitasi. Usulan-usulan kegiatan semua berasal dari masyarakat yang nantinya menjadi Program Jangka Menengah Penanggulangan Kemiskinan (PJM Pronangkis) LKM/BKM Kel. Teluk Tering. Mengenai penggantian pengurus LKM/BKM diserahkan sepenuhnya kepada masyarakat. Bila warga masyarakat menilai bahwa pengurus LKM/BKM tidak memperhatikan masyarakat miskin, tidak transparan dan tidak akuntabel, maka melalui musyawarah warga yang melibatkan masyarakat, tokoh masyarakat dan aparat desa/kelurahan dapat melakukan pemilu ulang terhadap kepengurusan lembaga tersebut. Mohon kiranya berkoordinasi dengan fasilitator kelurahan/faskel yang ada ditempat anda untuk mendapatkan saran dan masukan agar PNPM Mandiri Perkotaan berjalan dengan baik. Demikian informasi yang dapat disampaikan semoga bermanfaat. Wassalam PPM PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.