Pengaduan On-Line

Pagu BLM 2010

sapto hartono Jun 4,2010
Bukan pengaduan, mungkin pertanyaan, tapi memang anggota minta penjelasan! BLM 2009 yang terlambat, memang sedang dalam proses pemanfaatan, namun mendesaknya waktu program 2010 sudah siap menuju pemberkasan. permasalahannya: BKM MMS tahun 2009 pagu 350jt, tapi kenapa pada tahun 2010 pagu 100jt, sementara, BKM lain dari 350 menjadi 200, dari yang 200 menjadi 150. Catatan : BLM se-kecamatan hanya 1,2 m. atas jawabannya terima kasih. BKM MMS Kec. Panongan Kab. Tangerang Prov. Banten

Tanggapan 1

Posted by |Jun 8, 2010|
  1. Kepada Yth, Rekan BKM MMS (Mekar Bakti) Di tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Kami informasikan bahwa: 1. Besarnya dana BLM tiap kelurahan ditentukan berdasarkan jumlah penduduk di kelurahan lokasi PNPM Mandiri Perkotaan (lihat Pedoman Pelaksanaan PNPM Mandiri Perkotaan, edisi Juli 2009). 2. Penentuan alokasi BLM dan lokasi sasaran PNPM MP sesuai dengan surat Direktur PBL No. UM.02.06-CB/478, tgl 03 Mei 2010 Perihal: Daftar Rincian Lokasi dan Alokasi Dana Bantuan Langsung Masyarakat PNPM Mandiri Perkotaan TA. 2010. 3. Bila jumlah penduduk Kelurahan/Desa Ciakar sama dengan Kel. Mekar Bakti (BKM MMS), maka berarti persentase KK miskin Kel. Mekar Bakti < 10% (kurang dari 10 %) sehingga jika kategori jumlah KK miskin > 50 KK akan mendapatkan BLM (bantuan langsung masyarakat) sebesar Rp. 100 juta (lihat Pedoman Pelaksanaan PNPM Mandiri Perkotaan, edisi Juli 2009). 4. Perlu diketahui bahwa PJM Pronangkis disusun bukan berdasarkan pagu yang tersedia tetapi karena kebutuhan masyarakat sedangkan dana BLM hanya sebagai stimulan. Bila berdasarkan PJM dana yang diusulkan/dibutuhkan lebih dari Rp. 2 milyar maka realisasinya dapat dilaksanakan secara bertahap melalui PNPM Mandiri Perkotaan atau Program lain. 5. Fasilitator Kelurahan (Faskel) tidak memiliki kewenangan untuk menentukan besaran pagu tiap Kelurahan/Desa. Demikian informasi yang dapat disampaikan semoga bermanfaat. Wassalam PPM PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.