Pengaduan On-Line

Ketidakjujuran Antara Kita

umar yatim Jun 16,2010
Akhir-akhir ini banyak permasalahan yang terjadi di lapangan, terutama di level Faskel, dari penyelewangan dana BLM oleh masyarakat, bahkan di level Faskel, ada Faskel sendiri membawa uang BLM dari BKM, persoalan -persoalan ini sering ditutup-tutupi oleh Faskel kemudian mereka tidak bisa menyelesaikan sehingga sampai di bawah penanganan Korkot. jika kita melihat itu tentunya akan diselesaikan di tingkat KMW ternyata tidak mereka hanya meminta bantuan di fasilitasi oleh KMW beberapa kali dan di lapangannya tidak selesai, sampai saat ini masih di tutupi oleh Korkot dan Faskelnya sehingga uang yang dibawa lari oleh Faskel menjadi tidak jelas sampai saat ini penyelesaiannya. Padahal kita ini ingin hal tersebut bisa kita selesaikan secara bersama, hendaknya terbuka semua pihak, namun nyatanya kita mengajarkan kejujuran tetapi kita sendiri tidak melakukannya atau melaksanakannya, apa arti semua itu. Saya juga bingung mulai dari mana lagi untuk wil KMW6 Kaltim ini kita memperbaikinya, adakah ide teman-teman atau TA-TA yang lain yang dapat membantu hal ini . Salam ....

Tanggapan 1

Posted by |Jun 21, 2010|
  1. Rekan Aspian Nur Di tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Mohon maaf atas keterlambatan dalam menanggapi pengaduan anda. Program PNPM Mandiri Perkotaan tidak membenarkan dan tidak mentolerir penyalahgunaan dana BLM. Sikap tegas yang ambil adalah bila penyimpangan atau penyalahgunaan terjadi ditingkat konsultan dengan asumsi berdasarkan data dan fakta maka terhadap konsultan yang bersangkutan harus mengembalikan sesuai dengan dana yang disalahgunakan dan diberhentikan dari program (Surat PHK dari Satker setempat). Untuk warga masyarakat yang melakukan penyalahgunaan dana BLM, maka yang memutuskan permasalahan adalah masyarakat difasilitasi oleh pihak konsultan. Bila musyawarah mufakat tidak dapat dihasilkan jalan keluar dan ternyata hasil keputusan musyawarah mufakat harus menempuh jalur hukum (kepolisian atau kejaksaan) maka konsultan memfasilitasi permasalahan ini untuk ditempuh jalur hukum. Untuk permasalahan di KMW 6 Provinsi Kalimantan Timur, PPM Pusat akan memfasilitasi bila mendapatkan data pendukung terhadap pengaduan ini. Demikian yang dapat disampaikan. Wassalam PPM PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.