Pengaduan On-Line

Pemahaman bersama

malkaniskandar Jun 20,2010
Para pelaku PNPM-MP, mulai dari tingkatan pusat sampai tataran pemanfaat (KMP, KMW, Korkot, Fasilitator, BKM, UP-UP, KSM dan masyarakat) seharusnya mempunyai persamaan persepsi mengenai "pemberdayaan masyarakat", yang saya tahu ,mulai tataran konsultan saja kayaknya belum memahami (atau saya yang tidak paham?????) mereka tidak memahami konsep pemberdayaan, pembelajaran/ belajar bersama (gimana disebut belajar bersama; mulai pembuatan proposal sampai penyusunan LPJ, dikerjakan fasilitator??? dengan alasan pencapaian progress):eek:eek:eek. Terus kami yang berusaha melaksanakan proses sesuai prosedur (dalam penyusunan proposal, RPD, LPD dan LPJ selalu melibatkan masyrakat; hal ini bisa dikonfirmasikan ke pa Ian, mantan askot keuangan kab cianjur) dianggap liar tidak bisa dikendalikan. sedangkan wilayah/desa yang meninggalkan banyak masalah malah dianggap baik (kayaknya dekat sama bscampnya korkot)...:eek terima kasih....

Tanggapan 1

Posted by malkaniskandar |Jun 21, 2010|
  1. Tolong donk ditanggapi... katanya pengaduan dibuat untuk masyarakat????????:(:|:|:?

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.