Pengaduan On-Line

PNPM MANISRENGGO KEDIRI

Yani Eka Jul 15,2010
Pengaduan saya satu bulan yang lalu belum ada tanggapan. Kini saya mohon keberadaan PNPM - MP di Kel. Manisrenggo - Kediri di tinjau ulang. Ketua LKM sudah angkat tangan Bapak.... mengundurkan diri. Karena adanya seorang pengurus yang sgt ambisius, entah karena motivasi apa ? Uang ? Karena memang kenyataannya memang demikian adanya. Dan dasar hukum dlm penyerahan mandat ketua hanya penunjukan dari beberapa orang pengurus saja tanpa ada rapat umum. Salah satunya adalah dana BOP sekitar 9 juta+1,sekian juta dari PEMKOT KEDIRI menurut penjelasan Ketua LKM lama ( Bpk. Abdul kalim ) kepada saya, dia tidak tahu penggunaannya utk apa dan kemana larinya. Mohon diaudit ulang, Sebelum Rp. 200.000.000, - menguap sia-sia utk tahun 2010 ini. Terima kasih Bapak.:lol:lol

Tanggapan 1

Posted by |Aug 2, 2010|
  1. Kepada Yth, Warga Miskin Di tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. LKM adalah lembaga yang dibangun oleh masyarakat dimana pimpinan kolektifnya dipilih langsung oleh masyarakat. Bila ada permasalahan hendaknya pimpinan kolektif atau warga masyarakat melakukan musyawarah dengan tokoh-tokoh masyarakat difasilitasi oleh fasilitator kelurahan (faskel) untuk menyelesaikan permasalahannya. Bila anda warga masyarakat setempat dapat mengusulkan melakukan musyawarah dengan melibatkan pihak RT, RW dan pihak Kelurahan serta konsultan (faskel) untuk menyelasaikan permasalahan tersebut. Untuk pemilihaan Pimpinan Kolektif yang tidak sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang telah ditetapkan oleh Program setelah ada keputusan musyawarah dengan tokoh masyarakat maka hal ini dapat dibatalkan. Dan dilakukan pemilihan ulang (untuk lebih jelas silahkan menghubungi faskel setempat). Pada prinsipnya bila ada permasalahan yang timbul di masyarakat, maka harus masyarakat sendiri yang menyelesaikan permasalahan tersebut difasilitasi/didampingi oleh fasilitator kelurahan (faskel). Begitu pun bila permasalahan ini harus melalui jalur formal (kepolisian atau Kejaksaan), maka harus masyarakat sendiri yang memutuskan sedangkan fasilitator tidak dalam kapasitas memutuskan permasalahan tersebut. Tapi kami menyarankan permasalahan ini menggunakan jalur informal (musyawarah untuk mencapai mufakat). Untuk mekanisme audit maka harus dilakukan oleh auditor independen yang diprakarsai oleh LKM melalui pimpinan kolektifnya. Demikian informasi yang dapat disampaikan. Wassalam PPM PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.