Pengaduan On-Line

Pelatihan Masyarakat

Abdussalam Jul 24,2010
saya menjadi panitia pelatihan masyarakat untuk kegiatan PNPM MP di wilayah kota bengkulu, dan diminta untuk menyusun proposal pelatihan, tapi saya tidak tau materi dari pelatatihan tahun anggaran 2010, yang beda dengan materi yang lama karena belum ada panduan materi pelatihan 2010. 1) dimana materi itu saya bisa peroleh 2) lokasi baru 2010 pelatihan dasar antara relawan, BKM dan UP BKM apa harus digabung? kalau ya. berati relawan ketika memfasilitasi siklus sampe terbentuk LKM tidak mendapatkan pelatihan dasar.

Tanggapan 1

Posted by |Aug 4, 2010|
  1. Kepada Yth, Rekan Yunita hartati Di tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Berikut tanggapan dari Tim CB KMP PNPM Mandiri Perkotaan atas pengaduan anda sebagai berikut: 1. Menu pelatihan 2010 yang tertuang dalam kurikulum baru akan dilaunching/diluncurkan di awal bulan Agustus 2010 dari KMP ke Trainers, TA. CB 2. Kurikulum training ini didalamnya ada menu untuk konsultan, masyarakat, baik pelatihan dasar maupun lanjutan 3. Untuk penyelenggaraan pelatihan tingkat masyarakat kita sudah jelaskan di surat Direktur tentang pemanfaatan dana fixed cost ada yang dilaksanakan di tingkat Kecamatan dan ada juga di tingkat Kelurahan. Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. Wassalam PPM PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.