Pengaduan On-Line

ekonomi bergulir

yusuf_cules Aug 4,2010
saya hanya ingin menanyakan mengenai kewenangan. dalam ekonomi bergulir untuk angsuran anggota yang sudah masuk di rekening upk atau pengurus bagian ekonomi bergulir, untuk pencairannya kembali menjadi kewenangan siapa? yang mana dana tersebut akan dipinjamkan ke masyarakat atau anggota baru. apakah cukup upk dengan persetujuan lkm atau bagaimana prosedurnya.

Tanggapan 1

Posted by |Aug 5, 2010|
  1. Kepada Yth, Rekan Purwoko Bambang Apriono Di tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Berikut informasi yang dapat disampaikan mengenai pengaduan anda. Kewenangan UPK dengan persetujuan BKM/LKM. Prosedurnya: 1. Dipastikan melalui kelompok/KSM 2. KSM mengajukan usulan kepada BKM/LKM 3. Usulan akan diverifikasi UPK terhadap kelayakan usaha & kelayakan kelompok 4. UPK & BKM rapat untuk menentukan & persetujuan pinjaman KSM 5. Pencairan dana kepada KSM 6. KSM mengangsur kepada UPK-BKM (sesuai perjanjian) Catatan: a. Maksimal pinjaman @ Rp. 500.000,- untuk pertama kali b. Maksimal pinjaman @ Rp. 2.00.000,- untuk kedua dst. (Maksimal 4 kali) Demikian yang dapat disampaikan. Wassalam PPM PNPM Mandiri Perkotaan

Tanggapan 2

Posted by yusuf_cules |Aug 6, 2010|
  1. terima kasih atas jawaban yang dengan cepat ditanggapi, sekali lagi terima kasih. sukses.

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.