Pengaduan On-Line

pengaduan

PRANATA DAFFA Aug 16,2010
dengan ini saya mohon kebijakan dari Bapak, selaku unit pengaduan dan penanganan masalah PNPM Mandiri, mengenai, proyek pembangunan Jalan Rabat beton dan Posyandu di kelurahan kami, yang dilaksanakan oleh TPK (Tim Pengelola Kegiatan)yang sudah berjalan selama 3 minggu.: 1. Pembangunan sudah berjalan selama kurang lebih 3 minggu, tetapi untuk papan proyek dan papan informasi belum juga di pasang. untuk masalah ini, 2 hari pekerjaan mulai dilakukan saya sudah mengingatkan TPK nya untuk Papan Proyek dan Papan Informasi tersebut, tetapi sampai sekarang belum juga ada tindakan mengenai hal itu. saya sudah menghubungi FT kecamatan dan Kabupaten tetapi sampai sekarang belum ada juga tindakan. sepertinya masyarakat tidak boleh tau masalah pnpm mandiri yang ada di kelurahannya. 2. Saya dan teman-teman ingin program PNPM Mandiri di kelurahan kami khususnya, dapat menjadi contoh bagi desa/kelurahan yang lain, yaitu dengan cara hasil pembangunan yang sabaik-baikknya, yang mana salah satu tindakan yang akan kami lakukan adalah secara sukarela memantau/mengontrol sejauh mana pembangunan tersebut, agar adanya keterbukaan. agar semua masyarakat dapat menerima semua hasil dari pada program PNPM Mandiri secara ikhlas dan lapang dada, dan juga dapat memberikan kritikan tidak hanya menerima saja, ini demi kebaikan dan kemajuan demokrasi di negara kita. 3. untuk mendukung dari pada niat kami ini, kami memerlukan RAB (Rencana Anggaran Biaya) dari proyek-proyek yang akan di jalankan atau pun yang sudah berjalan, serta informasi mengenai kegiatan pnpm mandiri yang lain, agar kami dapat mengontrol dan memantau agar pnpm mandiri di tempat kami dapat berhasil dengan hasil yang memuaskan, sebagaimana tujuan dari pada Program PNPM Mandiri. 4. untuk pembangunan proyek tahun 2010 ini yang sekarang lagi berjalan di tempat kami, kami sudah meminta RAB dari pada proyek yang lagi berjalan, tetapi kami tidak mendapatkannya, dan untuk masalah ini, kami memohon kepada Unit Pengaduan dan Penangan Masalah agar dapat memberikan kami penjelasan mengenai hal-hal yang sudah kami ceritakan diatas, demi untuk kemajuan kita bersama. demikian disampaian mohon bantuannya atas perhatian dan kerja sama yang baik kami ucapkan terima kasih. salam Azwar Anas

Tanggapan 1

Posted by |Aug 18, 2010|
  1. Kepada Yth, Rekan Azwar Anas di Tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan online. Untuk diketahui, dengan pengaduan yang sama sebelumnya kami sudah merespon pengaduan tsb. Demilian informasi yang dapat kami sampaikan. Salam, PPM-PNPM Mandiri Perkotaan

Tanggapan 2

Posted by PRANATA DAFFA |Aug 18, 2010|
  1. Maaf Pak, sebelumnya terima kasih atas tanggapannya, kami mohon sangat bantuannya. untuk alamat lengkap saya, RT.10 Lingkungan Ilir Kelurahan Pauh, Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun, Propinsi Jambi, Kode Pos, 37391. untuk lokasi Proyek, 1. Jalan Rabat beton berada di : RT.06 Lingkungan Tengah Kelurahan Pauh Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun 2. Posyandu berada di : RT.03 Lingkungan Ulu Kelurahan Pauh Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun. permasalahan : 1. Tidak adanya kejelasan Program PNPM Mandiri mengenai Pembangunan Jalan Rabat Beton dan Posyandu pada tahun anggaran 2010 ini. 2. Papan Proyek 3 minggu Proyek berjalan, baru dipasangkan, 3. Tidak adanya papan informasi. 4. TPK bekerja tidak memakai/berdasarkan RAB, soalnya sewaktu ditanya pada TPK, RAB tidak ada pada TPK, melainkan RAB ada pada PJOK, kata TPK. 5. Melihat permasalah ini, kami merasa seperti ada permainan dibalik ini semua. Demikian kami sampaikan, kami mohon sangat bantuannya, agar supaya program PNPM mandiri di desa kami, dapat berjalan sesuai jalur dengan yang diharapkan (transparan, Jujur dan Adil), terima kasih. salam kami Azwar Anas

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.