Pengaduan On-Line

Pelayanan Jamsostek Tanjung

Sitizulaeha Oct 4,2010
Tanggal 23 september 2010, saya mengajukan pencairan dana jamsostek (no KPJ 01J30046427-0-) di kantor Jamsostek cabang Tanjung Priok (kelapa Gading). semua berkas sudah saya lengkapi, tapi ternyata saat pengecekan saldo, dijumpai bahwa saldo saya 0,-. Ini sungguh mengejutkan mengingat saya belum pernah mengajukan klaim sebelumnya. Customer service yang melayani saya saat itu (sdri Zuniar) berjanji akan menyelesaikan masalah saya dan secepatnya menghubungi saya (dalam waktu 1 minggu). Saya tunggu, 1 minggu berlalu tanpa kabar apapun dari jamsostek. Tanggal 4 Oktober 2010 saya menghubungi sdri Zuniar di ext. 105. Jawabannya adalah "sistem sedang offline sehingga dia tidak bisa melihat status saldo saya". Saya tanya, offline sejak kapan mengingat permasalahan saya sudah berlangsung sekitar 10 hari dan jawabannya "sudah offline selama 1 minggu dan berjanji akan menghubungi saya begitu sistem sudah kembali normal". Apakah jawaban ini masuk akal?? Apakah mungkin Jamsostek yang sistem kerjanya sangat bergantung pada kecanggihan IT bisa OFFLINE dalam waktu 1 minggu, sehingga untuk menyelesaikan masalah saya harus menunggu sampai sistem kembali normal?? sepengetahuan saya, setiap hari terjadi transaksi pencairan dana jamsostek, apakah khusus di kantor jamsostek kelapa gading hal ini tidak bisa dilakukan karena sistem sedang offline?? Mohon perhatian dan tindak lanjut pihak berwenang terhadap masalah ini. Saya tidak tahu apakah alasan ini singguh terjadi atau hanya alasan yang dibuat2 oleh sdri Zuniar. Tapi kalau sampai dia membuat alasan ini, sungguh sangat mencoreng kinerja Jamsostek di mata masyarakat. Alasan yang sangat tidak bertanggung jawab!! Saya melakukan pencairan terhadap dana yang merupakan HAK saya, tabungan selama kerja bertahun-tahun, tolong jangan dipersulit. Apakah mungkin ada oknum dalam Jamsostek yang sudah mengambil hak saya sehingga saldo saya menjadi 0? Apakah mungkin ada Gayus di dlm tubuh jamsostek?? Mohon perhatian terhadap masalah ini. terimakasih.:mad

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.