Pengaduan On-Line

BKM MILIK SIAPA............?

CUTB4NG Oct 12,2010
ada yang lucu sekaligus menggelitik neh.................. seminggu yang lalu rekan saya anggota bkm mekar mandiri desa nagrak kecamatan sukaraja kabupaten bogor, dia cerita tentang program pnpm dan bkm nya. namun lucu dia kan anggota bkm tapi tidak pernah dilibatkan dalam pengambilan keputusan baik yang bersifat kebijakan maupun keputusan untuk menentukan prioritas kegiatan.yang lucunya lagi pada saat penentuan prioritas kan minimal kuota yang hadir melebihi 50 % tapi ini ga ada 50% tapi tetap sah.aneh lembaga apaan tuh............................... tapi kalau dilihat dari programnya sangat bagus yaitu pemberdayaan saya sangat setuju dengan program ini tapi tetap harus didukung oleh partisipasi dari semua pihak bukan hanya milik golongan tertentu saja.seandainya saya bagian dari program ini, langkah yang akan saya lakukan adalah membenahi bkm karena lembaga ini yang berhadapan langsung dengan masyarakat anggaran sekecilapapun semua orang harus tahu karena yang digunakan kan uang rakyat. stuju gak ? kepada yang punya wewenang dan punya hak lebih dalam program ini harap dievaluasi kinerja bkm mekar mandiri agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. walaupun sudah terjadi sehhh.:(:(

Tanggapan 1

Posted by |Oct 15, 2010|
  1. Kepada Yth, Rekan Yahya Dash di Tempat Terima kasih telah menggunakan media pengaduan online. Seperti diketahui, BKM/LKM adalah suatu lembaga keswadayaan masyarakat warga ditingkat kelurahan/desa untuk menggalang kekuatan dan potensi sumberdaya dari luar (channeling program) dan merupakan jembatan penghubung aspirasi warga ke kelurahan/desa serta memperjuangkan kebutuhan warganya ditingkat kelurahan/desa dalam musbangkel/des. Salah satu kriteria BKM/LKM dalam poin (h) adalah Kepemimpinan bersifat kolektif dalam bentuk sebagai dewan, artinya keputusan dan pengelolaan tidak dapat dilakukan oleh Ketua atau beberapa anggota saja, tetapi oleh SELURUH ANGGOTA dan/atau SEBAGIAN BESAR ANGGOTA sesuai dengan jumlah kuorum yang disepakati bersama. Walaupun begitu informasi anda kami teruskan ke KMW Prov. Jawa Barat untuk diklarifikasi, dan hasil klarifikasi akan kami tayangkan bila sudah mendapat hasil klarifikasinya. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat Salam, PPM-PNPM Mandiri Perkotaan

Tanggapan 2

Posted by CUTB4NG |Oct 25, 2010|
  1. terima kasih atas tanggapannya. harapannya adalah agar program ini terus terjaga kelestariannya, tepat sasaran ,dan output kemasyrakat sebagai pelaku dari program ini berdampak positif. Transparansi dan Akuntabilitas sebagai asas harus dijunjung tinggi karena dengan demikian semua pelaku akan merasa puas baik dari segi hasil fisik yang dirasakan maupun kepuasan secara rohani , bukan ini yang membedakan program pnpm dengan program yang lainnya. ;)

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.