Pengaduan On-Line

bertanya

pemohon Oct 22,2010
Assalam. Selamat pagi, Nama saya Eka, Pendidikan terakhir Saya S1. bulan September 2010 saya bekerja di suatu Perusahaan Terbesar dan terhormat di kota Blitar, Yaitu SDM Mayangkara Group Blitar. Saya bekerja di bagian Koperasi sembako Mayangkara. Pertama saya di terima di Perusahaan terbesar dan terhormat di kota Blitar tsb saya merasa sangat bangga dan senang bisa bekerja dan bisa menjadi bagian di perusahaan terbesar di kota Blitar tsb. Tetapi pada saat penggajian pegawai, saya hanya di gajih sebesar Rp 250.000,- dan kwitansi gajih bertuliskan “ UANG TRANSPORT “ bukan bertuliskan uang gajih. Padahal uang transport kendaraan pribadi saya selama 1 bulan berkisar Rp 165.000,- dan Tenaga saya bekerja selama 1 bulan hanya di bayar Rp 85.000,-. Jadi semua totalnya Rp. 250.000,- yang di bayarkan ke saya selama 1 bulan bekerja. Itu semua tidak seperti yang saya harapkan, saya tidak bisa mencukupi kebutuhan saya sendiri, apalagi kebutuhan istri saya. Padahal saya bekerja secara ihklas,jujur,niat bekerja dan penuh tanggung jawab. Dan saya bekerja sangat keras sehingga saya selalu pulang sore ( melewati jam pulang kerja). Itu semua sudah saya tanyakan kepada wakil direktur dan sekretaris koperasi sekaligus bag. Keuangan di perusahaan tsb tetang penggajihan karyawan. Yang hanya menjawab adalah sekretaris koperasi. dan dia berkata, “semua pegawai training di Mayangkara memang di bayar Rp 250.000,- perbulannya”. Padahal kalau tidak salah UMR di kota Blitar berkisar Rp. 620.000,- . Mohon maaf kepada bapak/ ibu, saya hanya mau bertanya, apakah benar gajih S1 pegawai baru yang bekerja di perusahaan terbesar dan Terhormat di kota Blitar tsb hanya di bayar Rp.250.000,- ? Atas Perhatian Bapak/ Ibu, Saya pribadi mengucapkan banyak terimakasih. Wassalam.

Tanggapan 1

Posted by |Oct 25, 2010|
  1. Kepada Yth, Rekan Eka Surah di Tempat Terima kasih telah menggunakan media pengaduan online. Untuk diketahui, media online ini diperuntukan bagi pengaduan-pengaduan yang berkenaan dengan pelaksanaan PNPM-Mandiri Perkotaan. Sehubungan dengan pertanyaan anda, mohon maaf diluar kewenangan kami. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Salam, PPM-PNPM Mandiri Perkotaan

Tanggapan 2

Posted by pemohon |Oct 25, 2010|
  1. SDM mayangkara Group.....,iya tidak apa2.terimakasih. saya cuma bertanya

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.