Pengaduan On-Line

permohonan

rezanovandiar Nov 4,2010
supaya meningkatkan kinerja pnpm, terutama dalam manajemen keuangan tolong buat server sebagai penyimpan data laporan keuangan dan pembukuan UPK (disamping pembukuan manual) untuk para UPK tolong buat aplikasi/program pembukuan dengan menggunakan komputer supaya kelihatan profesionalnya...... kenpa ketika masuk manajemen keuangan harus masukan pasword lagi... :s:s:s:s:s:s:s:s:s:s:s:s:s:s:s:s:s:s:s:s

Tanggapan 1

Posted by |Nov 12, 2010|
  1. Kepada Yth, Rekan Ayi Yusup di Tempat Terima kasih telah menggunakan media pengaduan online. Mohon maaf atas keterlabatan merespon masukan Sdr. Bersama ini kami salinkan jawaban dari USK MK KMP : Bapak ayi yusup, Kami sampaikan terima kasih atas perhatian Bapak terhadap PNPM perkotaan, khususnya terhadap pengelolaan keuangan. Kami perlu sampaikan sebagai berikut ; 1. Secara prinsip, yang menjadi usulan Bapak..sejalan dengan keinginan kami bahwa sedapat mungkin pembukuan di PNPM perkotaan adalah sederhana, praktis dan mudah di kerjakan oleh masyarakat namun tidak mengurangi ketersediaan informasi keuangan dan dapat memenuhi kebutuhan pelaporan yang diperlukan program. 2. Data laporan keuangan dan pinjaman bergulir yang dilaporkan melalui SIM, kami pastikan tersimpan aman di server SIM MK. 3. Untuk saat ini, dengan berbagai pertimbangan yang juga sering kami diskusikan bersama tim, bahwa dalam kerangka pemberdayaan masyarakat aplikasi pembukuan menggunakan sofware akuntansi belum bisa dilakukan. Namun untuk masa yang akan datang bisa saja dilakukan. 4. Memang benar pak, ketika Bapak masuk di web p2kp.org/pnpm-perkotaan.org dan memilih menu Manajemen Keuangan diperlukan user id dan pasword. Semua pelaku PNPM baik yang berada di level pusat maupun fasilitator kelurahan mempunyainya dan bisa akses aplikasi tersebut, karena dari berbagai level tersebut, ada kepentingan untuk entry dan aproval data. Namun bagi non pelaku/pendamping program tidak bisa akses/masuk ke aplikasi tersebut, namun bisa melihat progres pengelolaan keuangan dan pinjaman bergulir yang selalu diup-date setiap bulan di menu laporan. Demikian yang bisa kami jelaskan, sekali lagi terima kasih atas perhatian Bapak. Salam, Tim MK KMP-PNPM Perkotaan Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat Salam, PPM-PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.