Pengaduan pada dasarnya merupakan aspirasi, keluhan ataupun ketidakpuasan terhadap implementasi Program KOTAKU. Pengaduan dapat disampaikan dalam bentuk lisan maupun tulisan, baik ke pelaku Program KOTAKU, media massa dan lain-lain.
Untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan Program KOTAKU, maka pengelola pengaduan menyediakan layanan pengaduan melalui SMS. Diharapkan dengan adanya media ini dapat memfasilitasi masyarakat terhadap pelaksanaan program, sehingga aspirasi, keluhan ataupun ketidakpuasan terhadap implementasi Program dapat diselesaikan dengan baik.
Perlu diketahui bahwa data pengaduan via SMS yang masuk pada bulan Mei s/d pertengahan bulan Desember 2007 menggunakan nomor lama (08131068xxxx). Nomor SMS pengaduan yang baru (0817148048) mulai dipublikasikan pada harian Nasional mulai bulan Oktober 2007. Pengaduan via SMS menggunakan nomor baru, mulai mendapat pengaduan sejak pertengahan bulan Desember 2007
Bagi Anda yg ingin mengirimkan pengaduan Program KOTAKU melalui SMS silahkan ketik:
RINCIAN SMS PENGOLAHAN PENGADUAN MASYARAKAT PROGRAM KOTAKU. Informasi lengkap mengenai progres penanganan SMS Pengaduan masyarakat. |