Pengaduan On-Line

komplain keras

karaenkErwin Dec 13,2010
Saya mau komplain keras kepada Bank BRI. ATM BRI saya diblokir sepihak oleh Bank BRI. Saya sebagai nasabahyg menggunakan rek tersebut untuk transaksi bisnis jdx saya sangat dirugikan dengan tindakan BANK BRI yg memblokir rek sy secara sepihak karena transaksi saya tdk bs terlaksana.Saya bukan nasabah yang menyimpan dana ratusan juta rupiah di rekening tersebut. Tetapi, dikarenakan seringnya ATM tersebut digunakan untuk sehari-hari untuk kelancaran bisnis saya maka kejadian itu sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman.ceritanya pada hari rabu 08 desember 2010 tante saya di sidrap mengirimkan uang senilai 500rb melalui BANK BRI UNIT RAPPANG,tp krn kurang profesionalx kinerja karyawan BANK UNIT RAPPANG sehingga uang yg terkirim mnjadi 1jt..stlh konfirmasi ke saya,saya mencoba cek melalui sms banking,ternyata memang iya saldo sy 1jt,tp bbrp saat kemudian salah 1 pegawai BANK BRI UNIT RAPPANG mengatakan pd saya kalau sdh terjadi transaksi penarikan 800rb dr bank lain,krn saat itu sy merasa td melakukan transaksi saya pun bingung krn saat itu saya dlm perjalanan dr batu,malang-surabaya,setelah sampe srby saya cb ngecek ke ATM sy malah tdk bs menggunakan kartu ATM trsbut,stlh mncr tahu trnyta krtu saya tertukar dengan kartu bos saya,PIN sy dan BOS sy memang sama u memudahkan urusan krn sy sering disuruh mengurus keperluan bos saya akan tetapi kebetulan saat itu bos saya telah ganti pin dan blm mmbritahukan kpd sy,krn kbiasaan bos tiap 1 minggu pst ganti pin,dan ATM sy dan ATM bos sy sm2 tdk mencantumkan nama di kartu ATM.stlh konfirmasi kembali kepada tante saya disidrap akhirnya tante saya mengganti uang tunai 500rb,sy pikir masalahx sudah selesai,tp trnyata tidak.hari kamis mlm sekitar pukul 20.00 wib sy ke atm degan maksud mengambil uang menggunakan ATM sytp yg sy dapatkan ATM sy tdk bs digunakan,Tentu saja saya sangat kecewa atas perlakuan dari BRI. Selain tidak adanya konfirmasi terlebih dahulu rekening BRI tersebut adalah rekening untuk operasional sehari-hari. Jadi sangat sering digunakan. Apalagi saat itu sy akan transaksi dr jakarta krn sy org dagang,akhirnya transaksi tersebut tdk bs terlaksana.sampai saat ini rek sy msh di blokir,dan sy harus jauh2 plng ke makassar krn masalh ini,bayangkan betap direpotkan dan dirugikannya saya atas kinerja yg sangat tidak profesional ini.Memang karyawan BRI mengatakan cukup datang ke Kantor Cabang Pembantu (KCP) BRI terdekat membawa KTP dan ATM langsung akan diproses untuk pembaharuan kartu.Akan tetapi tentu saja saya harus meluangkan waktu (jam kerja)untuk melakukan proses tersebut.sy benar2 merasa sangat dirugikan.Mohon dari pihak Bank BRI Setidaknya konfirmasi dahulu sebelum memblokir sehingga nasabah dapat berinisiatif melakukan pembaharuan kartu. Jangan memblokir dengan sepihak. Demikian dan terima kasih.

Tanggapan 1

Posted by |Dec 14, 2010|
  1. Kepada Yth, Rekan Astira Duta di Tempat Terima kasih telah menggunakan media pengaduan online. Untuk diketahui, media pengaduan online ini diperuntukan bagi pengaduan-pengaduan yang berkenaan dengan pelaksanaan PNPM Mandiri Perkotaan, sehubungan dengan pengaduan Sdr, kami mohon maaf diluar kewenangan kami. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Salam, PPM-PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.