Pengaduan On-Line

Progress PPM P2KP 2 dan KMW Provinsi Periode Maret 2008

Apr 11,2008

Progres ini merupakan rekapitulasi dokumen hasil PPM di 16 KMW  P2KP 2 dan tingkat KMP. Dokumentasi di tingkat KMP, selain berisi fasilitasi pengaduan tingkat Pusat (derajat 4) dari P2KP 2 juga berisikan fasilitasi pengaduan P2KP 1.

Sampai dengan bulan Maret 2008, total pengaduan yang telah dikelola di seluruh wilayah P2KP 2 berjumlah 10.624 pengaduan. Angka ini bertambah 307 pengaduan, dibandingkan dengan total pengaduan bulan sebelumnya yang berjumlah 10.317 pengaduan.

Dari total pengaduan sebesar 10.624 pengaduan (selesai 10.593 pengaduan dan proses 31 pengaduan), berupa; pengaduan informatif (9.646 pengaduan) dan pengaduan masalah (978 pengaduan).

Rekapitulasi Pengelolaan Pengaduan Berdasar Wilayah Kerja Konsultan.

Berdasarkan jumlah pengaduan  yang telah dikelola, ada beberapa KMW yang aktif (adanya penambahan pengaduan tiap bulannya) antara lain KMW 1 dengan 513 pengaduan, KMW 4 dengan 345 pengaaduan, KMW 5 dengan 516 pengaduan, KMW 7 dengan 497 pengaduan, KMW 11 dengan 454 pengaduan, KMW 12 dengan 647 pengaduan, KMW 13 dengan 3.317, dan KMW 16 dengan 490 pengaduan.

Klik gambar untuk informasi selengkapnya...

Klik disini : Download informasi selengkapnya (Pdf 375 Kb)

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.