Pengaduan On-Line

PROSES RECRUITMENT YANG PENU

Chung Apr 11,2008
KKN memang enak rasanya bagi mereka yang diuntungkan dari KKN, tapi bagi mereka yang menjadi korban maka akan merasakan betapa MENYAKITKAN yang namanya KKN itu. Beginilah yang terjadi pada proses recruitment PNPM P2KP di wilayah Bangka Belitung. Betapa tidak, pada proses rekrutmen yang lalu disyaratkan bahwa calon anggota harus mengerti bahasa dan budaya setempa. pada kenyataannya, orang orang yang duduk di PNPM P2KP Bangka belitung hanya diisi oleh orang Palembang. Jangankan untuk mengerti budaya setempat, untuk berkomunikasi dalam bahasa Bangka aja mereka begitu susah. Akhirnya gara-gara mengabaikan masalah komunikasi dan budaya ini, setiap proyek yang diadakan PNPM P2KPbegitu jelek. Misalnya pembuatan sumur ARTESIS (bor) didepan rumah saya oleh P2KP yang hanya bikin pekarangan saya rusak sampai sekarang (KLO GAK PERCAYA LIHAT DI DEPAN RUMAH PAK RT/AYAH SAYA YAITU PAK ZAIDAR). DUA KALI PINDAH TEMPAT (SEBELUMNYA DI RMH TETANGGA) ADALAH BUKTI hidup gagalnya salah satu proyek yang ditangani P2KP babel. Belum lagi dulu pernah diadakan pelatihan internet yang menelan banyak dana, tp komputernya cuma satu. didalem kamar base camp P2KP lagi. jadi Ibu-ibu setempat pada takut kalau anak gadis mereka mau ikut. tambah komputer cuma satu sementara orangnya banyak. kebayangkan bobronya P2KP bangka Belitung......:mad semua ini terjadi hanya karena tidak mengerti bahsa oarang bangka dan tidak mengerti budaya Bangka. Oleh karena itu, pada recruitment PNPM P2KP yang sekarang sedang berlangsung KAMI BERHARAP LIBATKANLAH ORANG-ORANG ASLI BANGKA BELITUNG yang memang mengerti bahasa dan budaya setempat....... bukan orang orang Palembang yang sangat berbeda jauh bahasa dan budayanya..... semoga saran ini cepat ditanggapi oleh PNPM pusat. bravo INDONESIA:)

Tanggapan 1

Posted by |Apr 21, 2008|
  1. Kepada Yth. : Rekan Suwarko di Tempat Terima kasih anda telah menggunakan pengaduan on-line. Mohon maaf atas keterlambatan dalam menanggapi pengaduan anda. Pengaduan anda telah kami teruskan ke KMW-10 P2KP-3. Salam, PPM PNPM P2KP

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.