Pengaduan On-Line

Ketegasan dan Kebijakan TL

nandarnad Jan 19,2011
Assalamu'alaikum Wr. Wb Mohon maaf telah menulis di media pengaduan ini. Kami fasilitator di Propinsi Kep. Bangka Belitung ingin menyampaikan beberapa hal terkait kebijakan Team Leader KMW yang kami anggap salah dan terkesan lambat. Yakni penugasan atau penempatan salah satu fasilitator yang oleh masyarakat/BKM telah di tolak karena kinerjanya terdahulu dan di balikkan lagi ke lokasi sebelumnya. Tetapi dari TL KMW tidak ada tanggapan sama sekali dan malah terkesan mengadu domba sesama fasilitator. Sebagai TL seharusnya mempunyai kebijakan atas penilaian fasilitator, yang oleh BKM saja di tolak berarti kinerja yang bersangkutan selama mendampingi masyarakat dinilai TIDAK BAIK. Tetapi oleh TL KMW masih dipertahankan dan malah di tempatkan di lokasi penolakan tersebut. Masyarakat mempunyai penilaian soal moralitas fasilitator, namun sekali lagi TL KMW tutup telinga terhadap hal ini. Dan telah dikonfirmasi oleh beberapa TA langsung ke palangan bertemu dengan masyarakat, tetapi setelah sampai ke TL hal ini menjadi mentah kembali. Apakah program PNPM telah menghilangkan sisi moralitas-nya? dan berbalik menjadi penilaian LIKE and DISLIKE???? dan orientasi PROYEK??? Kami mohon dari yang terhormat KMP dan beberapa pihak terkait lainnya meninjau kinerja TL KMW berkaitan dengan kebijakan dan penanganan persoalan yang muncul di bawahnya. Jangan hanya mengikuti pikirannya sendiri tanpa mendengar suara masyarakat dan suara bawahannya. Terus berdiam diri dalam keadaan mendesak adalah sikap melunturkan nilai-nilai. Terimakasih dan mohon segera tindak penanganannya ya pak....

Tanggapan 1

Posted by |Jan 20, 2011|
  1. Yth.Pengelana Seberang Waalaikumsalam warahmatullahi wabarokatuh, Terima kasih telah menggunakan media pengaduan Online. Pengaduan yang disampaikan sedang kami proses dan diklarifikasi ke Pihak KMW Propinsi Bangka Belitung, namun data yang diadukan tidak jelas identitasnya. Mohon agar mengirimkan data identitas yang jelas fasilitator siapa yang dimaksud, agar laporan Saudara dapat masuk dalam database kami. Kami akan memproses pengaduan tersebut setelah data yang disampaikan jelas. Mohon Saudara dapat mengirimkan data tersebut melalui email/ SMS pengaduan kami di : ppm_kmpidb@yahoo.co.id atau 0817148048 Demikian disampaikan, mohon maklum.Terima kasih. PPM KMP ICDD Team

Tanggapan 2

Posted by |Jan 24, 2011|
  1. Yth. Pengelana Seberang, Berikut kami sampaikan tanggapan dan informasi yang disampaikan oleh KMW Propinsi Bangka Belitung. Sehubungan informasi yang disampaikan oleh Pengelana Seberang tidak jelas dan belum memberikan informasi identitas yang dimaksud, berikut kami kirimkan tanggapan dari pihak KMW, semoga bermanfaat : Faskel yang dimaksud adalah faskel teknik namanya Ridlo. Dia itu faskel dirikrut tahun 2007 dan ditempatkan di Muntok-Bangka Barat. Dia berasal dari Palembang dan kawin dengan orang wilayah dampingannya. Dalam perjalanan waktu kinerjanya jelek akhirnya pada awal Januari 2010 dia dicoba dipindah ke Bangka barangkali kinerjanya dapat diperbaiki. Benar bahwa melalui evaluasi kinerja Faskel kinerjanya tercapai, akhirnya untuk tahun 2011 ditempatkan kembali ke Muntok. Ternyata disikapi dengan keluarnya surat oleh Seluruh BKM (farum BKM) dan Team Faskel yg isinya menolak didampingi faskel teknik ridlo. Kami respon surat itu dengan pertemuan antara mereka (BKM), Team Faskel dan Team KMW (TA Monev dan TA CB) pada tanggal 11 Januari 2011 yang maksud kami adalah klarifikasi kebenaran surat tersebut dan kebenaran maksud tersebut dan memang mereka meminta faskel baru. Ketika itu TL sedang berada di Lombok ibunya meninggal dunia. Dari Lombok TL lansung menuju ke Belitung dengan PPK dan TL KMP Advanced menyelesaikan masalah yg sama di Tanjung pandan. Tanggal 18 Januari TL datang darin Belitung kami lapori adanya surat penolakan fasskel dari Forum BKM, terus TL merencanakan ke Muntok senin tanggal 24 dengan agenda pertemuan dengan forum BKM, team faskel dan Pemda. Karena belum adanya keputusan tg kejelasan faskel teknik dan adanya permintaan pertemuan di pemda tersebut, ditafsirkan sebagai memaksakan kehendak untuk tetap menempatkan Ridlo sebagai Faskel teknik KMW Propinsi Bangka Belitung Monev Ghofir Mahfudz

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.