Pengaduan On-Line

Pengelolaan Keuangan

Jan 23,2011
BKM Marsudi Mulyo Kel Ngemplak Simongan Kecamatan Semarang Barat Kota Semarang PEMBENTUKAN PENGURUS BKM BERDASAR PENUNJUKKAN Pengurus BKM periode 2009-2012 dibentuk dg menunjuk Ketua RW 1 s.d. 8 utk jadi pengurus.Akibatnya sebagian besar pengurus tidak aktif/tidak dpt dioptimalkan. HASIL AUDIT THN BUKU 2009 TERDAPAT SELISIH KAS SEBESAR RP. 43.320.312 Kas kurang per 31 Des 2008 Rp. 21.191.455 Kas Kurang per 31 Des 2009 Rp. 22.128.857 Jumlah Rp. 43.320.312 TERDAPAT PIUTANG YG TIDAK ADA DATA PENDUKUNGNYA SEBESAR RP.23.250.000 PENGELUARAN BIAYA TDK MEMPERHITUNGKAN PENDAPATAN Pendapatan 2009 Rp. 16.559.463 Pengeluaran Biaya 2009 Rp.23.783.228 *) rugi Rp. 7.223..765 *) termasuk gaji pengurus Rp. 15.000.000 dan THR Rp. 3.000.000 Pendapatan 2010 Rp. 8.903.500 Pengeluaran Biaya 2010 Rp. 11.897.000 **) rugi Rp. 2.993.500 **) termasuk Gaji pengurus 9.750.000 yg tlh dhentikan Faskel sejak Agt 2010 PIUTANG MACET MENCAPAI RP. 184.246.500 ATAU 73,62% DARI JMLAH PIUTANG RP. 250.280.400 Piutang macet trsebut merupakan piutang lama yg sebagian besar berupa piutang yg bersifat konsumtif dan salah sasaran (bkn masy miskin) masalah masalah tersebut s.d. saat ini masih belum ada penyelesaian,dan Koordinator BKM selalu melemparkan tanggjawab kpd bendahara (tlh alnarhum) Ketua/Koordinator dan Bendahara/UPK adalah yg memegang BKM sejak berdirinya BKM th 2000,td pernah ada penggantian pengurus dan selalu tertutup.

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.