Pengaduan On-Line

usaha kecil

azharvi Jan 29,2011
pak, saya baru di website pnpm mandiri perkotaan. kalau bisa saya mau tanya sekaligus minta kejelasan tentang program onpm mandiri perkotaan itu bagaimana? saya adalah pelaku usaha kecil dan sejauh ini tidak tahu dan belum pernah merasakan tentang bagaimana program pnpm mandiri perkotaan. mengenai saya, saya salah satu pelaku usaha kecil di kota baubau propinsi sulawesi tenggara dan sebagai pelaku usaha kecil saya sangat kesulitan dalam memperoleh dana untuk mengembangkan usaha saya. saya sebagai pelaku usaha kecil sangat kesulitan karena saya tidak bisa mengembangkan usaha saya. tolong tanggapan dari pnpm mandiri perkotaan berkaitan dengan bagaimana agar saya bisa mengembangkan usaha saya mengingat kebutuhan semakin hari semakin meningkat dan saya harus menghidupi keluarga saya berikut nantinya anak - anak saya bisa saya sekolahkan.

Tanggapan 1

Posted by |Feb 2, 2011|
  1. Kepada Yth, Rekan Arhy Buton di Tempat Terima kasih telah menggunakan media pengaduan online. Untuk mengetahui secara lengkap mengenai PNPM Mandiri Perkotaan, setelah Sdr. Arhy masuk ke website www.pnpm-perkotaan.org, maka Sdr dapat masuk ke konten Pustaka, disitu ada buku Pedoman Umum Pelaksanaan PNPM Mandiri Perkotaan dan Buku Pedoman Pelaksanaan Managemen Kredit PNPM-P2KP, tinggal di klik saja. Secara garis besar untuk mendapat pinjaman dana bergulir adalah : Harus membentuk KSM yg anggotanya tercantum dalam PS 2, KSM adalah Kelompok Swadaya Masyarakat yg dibentuk atas dasar kesepakatan anggota2nya secara sukarela, demokratis, partisipatif, transparan dan kesetaraan, jumlah anggota minimal 5 orang dan minimal 30% nya adalah perempuan.Besar pinjaman mula2 ditentukan maksimal Rp.500.000,-/orang, Peminjam hanya bisa meminjam maksimal 4 kali dan pinjaman terakhir maksimal Rp. 2 juta,, jasa pinjaman sebesar 1,5%-3%, jangka waktu pinjaman 3-12 bulan. Demikian informasi yang dapat kami sampikan semoga bermanfaat. Salam, PPM-Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.