Pengaduan On-Line

Terima Kasih

poorname6690 Feb 4,2011
Kami sangat berterima kasih atas tanggapan yang telh diberikan. Sebelum tanggapan ini termuat, warga yang ada masalah sudah menyelesaikan tanggungjawab dia (karena dia memang tidak ada niat untuk curang, dia masih sanggup menyelesaiakan pinjamannya). Walaupun dengan cara pinjam keorang yang kebetulan merasa kasihan terhadap perekonomian keluarga dia. Yang kami sangat mohonkan hal-hal/proses tentang proses penyelesaian berbagai masalah hendaknya benar2 mengacu prinsip yang telah ditetapkan seperti yang sudah diutarakan dalam surat tanggapan itu (oleh pelaksana/teman2 ditingkat kecamatan dan atau kelurahan). Jangan sampai niat pemberdayaan- yang mulia-dari pemerintah ini menjadi dan menambah masalah baru bagi rakyat yang sudah miskin.Karena saya yakin program pemberdayaan ini tidak hanya melulu masalah materi, namung lebih dari itu adalah sebuah pemberdayaan dalam hal terjalinnya sebuah tatanan sosial kemasyarakatan yang penuh dengan kebersamaa, saling membantu/gotong royong, kepedulian, kerukunan,kesabaran dan tentunya tanggung jawab. Yaitu dari konsep gandeng renteng tadi. Trimakasih, semoga kedepan program ini semakin bermanfaat dan semakin banyak rakyat fakir-miskin yang akan terentas dari ketertinggalan masalah ekonomi khususnya, karena itu adalah tanggungjawab pemerintah. :!:?

Tanggapan 1

Posted by |Feb 10, 2011|
  1. Kepada Yth, Rekan Wawan Sunarwan di Tempat Terima kasih telah menggunakan media pengaduan online. Kami bersyukur apabila kendala yang ada dapat diselesaikan dengan musyawarah dan menghasilkan keputusan yang arif dan bijak, salah satu maksud program adalah dengan bermusyawarah akan terjalin sebuah tatanan sosial kemasyarakatan yang penuh dengan kebersamaa, saling membantu/gotong royong, kepedulian, kerukunan,kesabaran dan tentunya tanggung jawab (mis. tanggung renteng). Untuk diketahui, tanggungjawab penanggulangan kemiskinan adalah tanggung jawab kita bersama, bukan hanya pemerintah, oleh sebab itu mari kita kawal program penanggulangan kemiskinan ini agar tepat sasaran dan tepat guna. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Salam, PPM-PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.