Pengaduan On-Line

Rembug dengan BKM Sukodono

Feb 8,2011
Kepada YTH : Mas parto Sekretariat BKM Bina Sejahtera Ds Sukodono Kab. Jepara Saya mengucapkan terima kasih terhadap kritikan dari mas parto yang sangat membangun dalam dinamika pelaksanaan PNPM-MP di Kab.Jepara. Terkait pengaduan dari mas parto 14 jan 2011 dan tgl 2 febr 2011 tentang format pembukuan sekretariat sudah kami adakan dialog dua kali yaitu tgl 27 jan 2011 dengan pengurus BKM di kantor sekretariat BKM dan kepada sekretariat BKM ( mAs parto) tgl 7 feb 2011 di rumah mas parto dengan keputusan akhir ( kembali sesuai SOP pembukuan sekretariat) menerima format yang baku dari KMP tentang pihak yang menandatangani di format buku sekretariat setiap bulan yaitu sekretariat BKm mengetahui Koordinator BKM. Kami sebagai konsultan pendamping dalam pengendalian atau pemeriksaan terhadap pencatatan pembukuan sekretariat memberikan paraf /catatan secara terpisah dari pembukuan yaitu di buku tamu BKm pada saat pelaksanaan uji petik ke BKM.Fungsi pengawasan kita kembalikan kepada internal BKM sebagai pengambil kebijakan (representasi masyarakat) dan Sekretariat dan UP sebagai pelaksana.sebagai konsultan (orang luar) kita tetap melakukan pendampingan/monev secara intensif dan kita yang tidak selamanya mendampingi BKM memberikan kesempatan BKM untuk belajar secara mandiri. demikian kami sampaikan kepada semua pihak khususnya kepada mas parto selaku sekretariat BKM dan segenap pengurus bkm bina sejahtera desa sukodono Jepara. Terima kasih atas kerjasamanya.Salam sukses Amin ya robbal alamin ...! Hormat Askot MK Kab Jepara:)

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.