Pengaduan On-Line

Channeling dan KUBE

nandarnad Mar 21,2011
Selamat pagi menjelang sepertiga malam... Sebenarnya ini bukan pengaduan, tetapi hanya ungkapan atas ketidaktahuan saya. Dalam konsepnya PNPM Mandiri Perkotaan menempatkan masyarakat untuk bisa mandiri dan bahkan madani kedepan. Salah satunya adalah melalui channeling karena tidak mungkin masyarakat akan terus bergantung dengan dana BLM. Berkaitan dengan hal tersebut diatas, pihak kita sebagai pendamping belum memiliki arah yang cukup jelas menuju kearah sana. Pertama : Salah satu contoh sederhana, konsep channeling dan pembekalan berupa CONTOH PROPOSAL pun belum ada dan diterima masyarakat. SARAN : Mohon berikan contoh proposal channeling terutama untuk mengakses CSR karena beberapa perusahaan di daerah kami tengah menunggu proposal kami. Kedua : Pinjaman bergulir sebagai salah satu alternatif penanggulangan kemiskinan hanya bertumpu pada pinjaman kecil yang multi usaha. Belum mampu menggandeng beberapa kelompok usaha bersama (KUBE) yang jelas-jelas mereka adalah sebuah kelompok. Bukan kelompok hantu ibarat multi usaha yang dipaksa berkelompok. Nah sampai sejauh ini belum ada contoh proposal KUBE untuk PNPM. Proposal yang ada adalah untuk usaha perorangan yang tergabung dalam sebuah kelompok (multi usaha). SARAN : Mohon berikan format proposal KUBE untuk pinjaman bergulir PNPM Mandiri Perkotaan. Karena kedua hal tersebut tidak saya temui di web ini, yang ada hanyalah pedoman dan petunjuk secara umum. Belum secara spesifik. Semoga kedua hal tsb bisa dipenuhi guna mendayagunakan masyarakat. Jayalah PNPM Mandiri Perkotaan Salam...

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.