Pengaduan On-Line

bantuan permodalan

azharvi Mar 28,2011
saya adalah pelaku usaha kecil tapi saya belum punya rumah sedangkan untuk mendapatkan pinjaman permodalan didaerah saya harus pakai jaminan sertifikat rumah. bagaimana saya bisa mendapatkan bantuan permodalan usaha dari pemerintah ?

Tanggapan 1

Posted by |Mar 29, 2011|
  1. Kepada Yth, Rekan Arhy Buton Di Tempat Terima kasih telah menggunakan media pengaduan online. Untuk diketahui, PNPM-Mandiri Perkotaan adalah salah satu program pengentasan kemiskinan yang berbasis pemberdayaan masyarakat dari Pemerintah, dimana salah satu kegiatannya adalah pinjaman dana bergulir. Secara garis besarnya persyaratan untuk mendapatkan dana bergulir (penambahan modal) adalah : Harus membentuk KSM yg anggotanya tercantum dalam PS 2, KSM adalah Kelompok Swadaya Masyarakat yg dibentuk atas dasar kesepakatan anggota2nya secara sukarela, demokratis, partisipatif, transparan dan kesetaraan, jumlah anggota minimal 5 orang dan minimal 30% nya adalah perempuan.Besar pinjaman mula2 ditentukan maksimal Rp.500.000,-/orang, Peminjam hanya bisa meminjam maksimal 4 kali dan pinjaman terakhir maksimal Rp. 2 juta,, jasa pinjaman sebesar 1,5%-3%, jangka waktu pinjaman 3-12 bulan. Untuk lebih jelasnya silahkan anda menghubungi LKM/BKM yang ada di wilayah anda. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Salam, PPM-PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.