Pengaduan On-Line

Indikasi/Informasi.........

Apr 1,2011
Assalam...... saya masyarakat Kelurahan Sindulang 1 Kecamatan Tuminting Kota Manado Provinsi Sulawesi utara....... Saya hanya ingin menyampaikan uneg-uneg atau pertanyaan dari sebagian masyarakat yang ada di SIndulang 1 lingkungan 5 bahwa : 1. Apakah proses pemberdayaan masyarakat di kelurahan kami sudah berjalan sesuai tujuan P2KP? karena sebagian besar masyarakat tidak mengetahui substansi dari program. 2. Pada tahun periode lalu untuk kegiatan sosial produktif pengadaan keyboard oleh KSM, akan tetapi kemungkinan KSM x sudah tidak exist dan sekarang keyboardx di sekretariat BKM. Apakah hal ini dibenarkan dalam program? dan pada tahun ini minggu yang lalu pembelian motor untuk ojek oleh KSM, dan dari yang saya dengar bahwa dalam empat tahun motor tersebut akan menjadi milik perorangan? apakah ini dibenarkan? 3. Perangkat2 BKM tidak berjalan sesuai substansi program karena sampai saat ini UP2x kurang jelas dan yang mengendalikan hanyalah BKM alias KEtua BKM. 4. BAru2 ini ada pemilihan BKM yang baru, tapi ada informasi bahwa ada satu lingkungan yang tidak melakukan pemilihan di tingkat lingkungan. Demikian pengaduan atau informasi yang ingin saya sampaiakan. Dimohon untuk dilakukan cossceck dilapangan alias UJI PETIK langsung ke masyarakat baik dari Tingkat KORKOT, KMW maupun KMP. Atas perhatiannya diucapkan terima kasih... Wassalam.....

Tanggapan 1

Posted by |Apr 8, 2011|
  1. Kepada Yth, Rekan Soemitro Mile di Tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Mohon maaf atas keterlambatan merespon pengaduan anda. Kami telah menyampaikan permasalahan ini kepada KMW. Provinsi Sulawesi Utara untuk meminta klarifikasi terkait pengaduan yang anda sampaikan dan kami akan menayangkan hasil klarifikasi dari KMW Prov.Sulut - OC 08, bila sudah ada tanggapannya. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Salam, PPM-PNPM Mandiri Perkotaan"

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.