Pengaduan On-Line

Penryataan Sikap

Apr 9,2011
FORUM KOMUNIKASI BKM KECAMATAN MATARAM No : Lepas Lamp : - Hal : Pernyataan Sikap Kepada Yth, Pimpinan Team Leader KMP ( Konsultan Manajemen Pusat ) Di Jakarta Salam berdaya......! Selama ini kami merasa salut dan memberikan apresiasi sangat baik terhadap PNPM-Mandiri Perkotaan yang telah memberdayakan masyarakat. Oleh karena itu kami sudah merasa “memiliki” program ini seutuhnya dan membutuhkanya kedepan. Karena itu tidak berlebihan jika kami memberikan respon terhadap dinamika yang berkembang, khususnya terkait dengan kebijakan rekrutmen, mobilisasi tim fasilitator/Manajemen Konsultan KMW X-BALI-NTB. Adapun hal-hal yang ingin kami sampaikan sebagai berikut : 1. Rekrutmen tidak di Publikasikan sehingga yang mengetahui informasi ini terbatas pada internal Fasilitator/Konsultan yang terlibat dalam program. Padahal sangat mungkin ada Sumber Daya lain di daerah ini yang berpotensi untuk terlibat masuk dalam PNPM-MP 2. Penilaian dalam seleksi terindikasi mengabaikan kapasitas, melainkan karena faktor kedekatan pertemanan dan kekeluargaan, karena ada fasilitator/konsultan yang memiliki kapasitas bagus tetapi tidak di akomodasi dan sementar ada juga faskel / konsultan yang diterima tersebut memiliki kelemahan teoritis maupun praktis. 3. Mobilisasi / penempatan Fasilitator tidak memperhatikan faktor penguasaan wilayah oleh Tim Faskel, karena ada anggota dari TIM yang dimobilisasi dari luar kabupaten demikian sebaliknya. Hal ini mengabaikan interaksi, komunikasi yang sudah terbangun antara BKM tim faskel sebelumnya, hal ini dapat mengganggu kinerja tim dan efektifitas pendampingan. 4. Tidak memberikan kesempatan kepada relawan, KSM dan BKM untuk memberikan masukan dalam perekrutan dan penempatan tim Faskel. Sehubungan dengan hal tersebut kami yang tergabung dalam Forum Komunikasi BKM kecamatan Mataram mengharapkan kepada KMP (Konsultan Manajemen Pusat) untuk menyikapi dengan segara hal tersebut di atas dengan harapan : 1. KMP meninjau ulang rekrutmen dan penempatan tim fasilitator / konsultan 2. Membatalkan hasil rekrutmen tersebut dan menambahkan formasi Tim sebelumnya Apabila hal tersebut tidak diperhatikan dan tidak ditinjaklanjuti, maka kami menolak melaksanakan BLM selanjutnya, dan menolak kehadiran tim fasilitator baru ke kelurahan kami. Demikian pernyataan kami, atas perhatianya kami haturkan terima kasih Mataram, 09 April 2011 FORUM KOMUNIKASI BKM KECAMATAN MATARAM H. Dimyati Pahmun, S.PdI M. Abdullah, S.Kom Koodr. BKM Pagutan Barat Koord BKM. Pagutan Timur Koor BKM Pagesangan Barat Tohirin, S.Pd H. Rahmat Firdaus, SH. Zulhilmi Al-Puniawy, ST Koord BKM. Pagesangan Timur Koord BKM. Pejanggik Koodr BKM Punia Tembusan : 1. SNPT di Jakarta 2. PPK PNPM-Mandiri Perkotaan di Jakarta 3. PPK Propinsi PNPM-Mandiri Perkotaan 4. SNPT Propinsi NTB 5. BAPPEDA Propinsi NTB 6. BAPPEDA Kota Mataram 7. DPU Propinsi NTB

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.