Pengaduan On-Line

Orang Bodoh Mau Tanya

Yani Eka May 11,2011
Saya mau tanya Bapak...beberapa waktu yang lalu, saya mendapatkan laporan dari salah seorang ketua RT di kelurahan Manisrenggo, kec. Kota Kediri. Begini Bapak laporannya : Dia ( Ketua RT itu ) oleh "orang PNPM" di suruh mengisi form usulan-usulan pembangunan di wilayah RT-nya. Terus beliau di suruh memalsukan tanda tangan warganya dalam form daftar hadirnya, tanpa sepengetahuan warga-warga yang bersangkutan. Setahu saya sebagai orang bodoh, ini kan sudah masuk ranah pidana, yaitu pemalsuan tandatangan. Terus setahu saya sebagai orang bodoh, bukankah untuk menentukan skala prioritas pembangunan harus dilakukan melalui musyawarah di tingkat RT, yang selama ini tidak pernah dilakukan lagi? dan setahu kami, skala prioritas pembangunan di wilayah kami hanya berdasar subyektifitas oknum anggota PNPM,mana yang dia mau bangun ya dibangunlah, mana yang tidak ....silahkan tanya warga di kelurahan kami.mohon pencerahannya bapak, kalau salah mohon dimaafkan, karena saya sebagai orang bodoh yang butuh penjelasan sejelas-jelasnya.terimakasih.

Tanggapan 1

Posted by |May 18, 2011|
  1. Kepada Yth, Rekan Warga Miskin Di Tempat Terima kasih telah menggunakan media pengaduan on-line. Mohon maaf atas keterlambatan merespon pengaduan Sdr. Untuk diketahui, PNPM Mandiri Perkotaan adalah salah satu program penanggulangan kemiskinan yang berbasis pemberdayaan masyarakat, dimana setiap proses harus melibatkan masyarakat, terutama masyarakat yg masih miskin, mulai dari sosialisasi, perencanaan, pelaksanaan termasuk keputusan yang ditetapkan, dan semua proses tsb harus ada bukti dalam bentuk Berita Acara, Absensi dan Notulen. Begitu juga apabila timbul kendala atau masalah dalam pelaksanaan PNPM-Mandiri Perkotaan, masyarakat dapat menyelesaikan dengan cara musyawarah yang adil dan bijaksana. Kami sepakat dengan Sdr, bahwa setiap usulan yang diajukan adalah hasil musyawarah masyarakat sesuai dengan kebutuhan yang mendesak dan masuk dalam PJM Pronangkis. Dan informasi ini sudah kami teruskan ke KMW Prov. Jawa Timur untuk diklarifikasi, dan kami akan menayangkan hasil klarifikasi tsb Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Salam, PPM-PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.