Pengaduan On-Line

terimakasih atas jawabannya.

May 23,2011
Kami mengerti & faham atas jawaban dan penjelasan yang disampaikan..., namun alangkah bijak nya kalau penjelasan tersbut kami dapatkan tanpa harus kami minta dari pihak Tim Faskel/Korkot yang ada diwilayah kami sejak 2 tahun atau minimal 1 tahun lalu. sehingga kami pun dpt menyampakannya pada warga/para KSM yang sudah hampir jemu pada keberadaan kami. walaupun sebenarnya persoalannya berada di seputar masalah mereka dan kami sendiri, yang tidak / belum mampu utk secara optimal memberi penyadaran tentang bagaimana terkaitnya Persoalan Pinjaman Ekonomi Bergulir yg hingga kini masih hampir 80% macet di Warga/KSM Ek.Ber Desa kami (walaupun saat ini, setelah adanya pergantian Kepengurusan BKM maupun UPK & Sekret.nya sedang menuju ke arah perbaikan) namun mereka 'para warga' seolah-olah tidak/belum mengerti akan hal tersebut.... dan perlu kami sampaikan bhw hari ini (tadi siang) kami baru saja menyelesaikan Pemberkasan BAPPUK Pencairan/Pemanfaatan BLM Tahp 2 tsb. walupun di Form tersebut tertulis sebagai BLM dari Pagu Anggaran TA.2011 (bukan TA.2009) yang sejak dulu belum terrealisasi juga. dengan di fasilitasi oleh Tim Faskel & PJOK Kec.Cisaat. walau demikian adanya kami berharap BLM tsb akan segera Cair dan Nangkis /dan PJM renta ke 3 yang termuat dlam PJM Pronangkis Th. 2009 - 2011 akan segera dapat terrealisasi, demi warga dan demi keberlangsungan Program kami. atas jawaban tentang BLM tsb kiranya kami cukup puas. tapi atas pertanyaan yang satu lagi tentang Istisna'a, kami belum mendapatkan jwabannya... bagaiamana....? atas tanggapan/Jawaban dan Penjelasannya, kami haturkan terimakasih. dan kami mohon do'a restu serta dukungannya, karena kami atasnama Komunitas BKM / PNPM di Wilayah Kec.Cisaat Kab.Sukabumi, telah berencana akan menyelenggarakan kegiatan Bazar PJM dalam rangkaian HUT BKM se-Kecamatan Cisaat. yang waktu nya insy'Allah pada bulan September yang akan datang. semoga ini akan menjadi titik terang bagi kebangkitan dan keMandirian kami ke depan.... Salam Pemberdayaan.:)

Tanggapan 1

Posted by |May 31, 2011|
  1. Anggota BKM Al-fata ysh, Mohon maaf, terlewat berkaitan dengan Istisna'a merupakan jenis bantuan/loans dari Islamic Development Bank (IDB) yang diluncurkan pada pertengahan tahun 2009. Berkaitan dengan pendampingan proposal oleh fasilitator yang dilakukan pada saat itu, untuk mengumpulkan usulan masyarakat yang terdapat dalam Rencana Tahunan BKM yang dialokasikan setiap tahunnya. Sehubungan, BKM Al-fata tidak memenuhi syarat tersebut sehingga alokasi tersebut tidak diperoleh. Bapak/ Ibu anggota BKM Al-fata yang kami banggakan, BLM bukan merupakan satu-satunya dana yang dapat menggerakkan kegiatan/ rencana BKM tetapi hanya berupa bantuan stimulan untuk menggerakkan individu, kelompok dan masyarakat untuk bersama-sama peduli dan membangun daerahnya dalam penangggulangan kemiskinan.sehingga kami sanggat bergembira apabila BKM Al-fata Desa Cibolangkaler dapat bangkit dan bersatu padu serta bergotong-royong mengatasi kemiskinan dengan menggunakan potensi yang ada di lingkungan masyarakatnya. Selanjutnya, kami senang atas semangat BKM-Alfata untuk tumbuh dan berkembang menjadi BKM Mandiri. Semoga Sukses di acara Bazar PJM nya. DIRGAHAYU BKM SE-KECAMATAN CISAAT. Demikian disampaikan atas pertanyaannya, semoga menjadi lebih jelas.Terima kasih. PPM- PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.