Pengaduan On-Line

Menanti tanggapan yang nyata

Giriatori Jun 10,2011
ysh. PNPM MANDIRI Perkotaan. Saya masyarakat Sukra Wetan, Indramayu., Saya mau tanya, apakah pengaduan yang masuk pasti ditanggapi? (tentunya sesuai dengan bukti-bukti yang ada) atau hanya sebagai wadah masukan atau diskusi saja?? Mohon penjelasan terkait dengan pengaduan saya terdahulu sampai sekarang belum ada tanggapan nyata sama sekali...Padahal menurut informasi BLM 2011segera dicairkan. Saya hanya prihatin saja apabila setiap permasalahan dilapangan tetap dibiarkan,,,menurut saya bagaimana bisa suatu wadah menerima isi kalau masih bayak kebocoran disana-sini tanpa ada perbaikan???? Pada pengaduan terdahulu masalah Pemilu BKM, saya merasa kecewa bila dasar pembentukannya saja sudah main akal-akalan...padahal hal itu merupakan dasar dari kualitas BKM dalam menjalankan Program atau amanat masyarakat miskin....Memang aturan sulit diterapkan secara ketat dilapangan, tapi setidaknya aturan itu tetap harus digunakan agar tidak menimbulkan kesan bisa digampangkan....(Tidak ada pembelajaran) Seperti kejadian BLM 2009, uang BLM ternyata tidak diserahkan ke KSM tetapi mutlak dipegang oleh Koordinator BKM yang notabene seorang Pamong Desa,,,dan ternyata sewaktu diadakan Opnam volume kurang, dan sampai sekarang LPJ KSM tidak ada,,,, Apa memang PNPM begitu??? Sayang sekali kalau hal ini benar.... Saya masyarakat biasa yang hanya punya peduli......dan saya tidak memaksakan apabila hal ini memang masalah yang tidak perlu ditanggapi oleh PNPM karena saya paham PNPM banyak sekali permasalahan - permasalahan yang lebih komplek... tetapi saya senang sudah bisa berpartisipasi dalam menggunakan media ini....terimakasih.....salam sejahtera untuk kita semua..... Maju terus PNPM.... :|

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.