Pengaduan On-Line

MOHON SOLUSI

Alfian H Jun 28,2011
Kepada Yth, PPM Pusat Dengan hormat, Assalamu'alaikum wr wb Kami LKM Keboansikep Membangun, Desa Keboansikep Kec Gedangan Kab Sidoarjo Jawa Timur mengajukan beberapa pertanyaan perihal permasalahan PNPM-MP antara lain : 1. Tindakan apa yang bijak apabila dalam pelaksanaan PINJAMAN BERGULIR ada KSM yang tidak bayar sama sekali walaupun sdh diberi waktu. 2. Bolehkah kami melakukan tindakan penagihan dengan cara memampang di tempat umum siapa - siapa yang macet (tidak mau bayar) walaupun tidak mendapat persetujuan dari RT atau RW setempat demi kelancaran pinjaman tersebut walaupun nominalnya sedikit untuk menekan terjadi pinjaman macet. 3. MOhon kami diberikan data Desa mana aja, yang layak untuk kami kunjungi (STUDY BANDING) khusus untuk wilayah Sidoarjo, dan Surabaya dan data-data untuk wilayah Jatim yang mendapatkan PROGRAM ND Sebelum dan sesudahnya kami ucapkan terima kasih. Wassalamu'alaikum wr wb

Tanggapan 1

Posted by |Jul 6, 2011|
  1. Kepada Yth, Rekan lkmkeboansikep membangun di Temapat Terima kasih telah menggunakan media pengaduan on-line. Moho maaf atas keterlambatan merespn pertanyaan Sdr. 1. Lakukan identifikasi akar permasalahannya, sampai kepada semua anggota KSM, kemudian LKM melakukan rembug untuk memutuskan kebijakan yang akan diberikan 2. Memampangkan daftar nama KSM merupakan kewajiban BKM/LKM, karena BKM/LKM harus memberikan laporan pertanggungjawaban kepada masyarakat dalam bentuk laporan bulanan melalui laporan kolektibilitas yang dibuat UPK 3. Untuk data desa mana saja yg bagus, bisa mengakses http://p2kp.net/mk (tanpa user id maupun password), tinggal memilih laporan reguler, atau jika ingin tahu capaian MK lokasi ND apat mengakses http://p2kp.org, pilih laporan --> Manajemen Keuangan ---> Pembukuan PLPBK Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Salam, PPM-PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.