Pengaduan On-Line

orang titipan

Jul 7,2011
saya tidak mengadu... walau bahasanya pengaduan online.. saya hanya merasa gerah bila melihat isi dimimbar bebas yang berbicara mengenai ORANG TITIPAN, saya mengharap dari pusat ada perhatian, tentang dalam perekrutan faskel, Askot, korkot hingga TA... sebab kalo anda baca dimimbar bebas, sepertinya kasus ORANG TITIPAN sudah menyebar hampir diseluruh kota dan kabupaten penerima program.. ( INGAT : WEB ini dibaca semua orang, sehingga masarakat juga bisa merasakan nuansa yang berkembang didalam PNPM) lakukan monitoring melalui data CV yg ada, dengan mengesampingkan praduga orang titipan saya rasa dari CV tadi dapat dilihat kemampuan dan pengalamn orang tersebut dalam mengawal program. Kemudian bisa dilakukan kajian, sehingga individu-individu yang diduga ORANG TITIPAN ini tidak menjadi beban teman-teman yang lain. Salam.. semoga PNPM bisa terus eksis..

Tanggapan 1

Posted by |Jul 11, 2011|
  1. Kepada Yth, Rekan Pemerhati PNPM di Tempat Terima kasih telah menggunakan media pengaduan on-line. Bersama ini kami sampaikan hasil klarifikasi dari USK HRM, Kepada Saudara Pemerhati Terimakasih atas perhatian dan masukannya, dari saran yang saudara sampaikan kami paham ada semangat untuk menjadikan program ini lebih baik dari semua sisi. Dari sisi regulasi dan prosedur perekrutan personil, kita sudah mempunyai TOR sebagai panduan dalam proses perekrutan personil dari tingkat Korkot sampai dengan fasilitator, dimana untuk menjamin kualitas rekrutmen pelaksanaannya melibatkan unsur KMW , Satker PIP Kabupaten dan unsur Satker PBL Provinsi serta dimonitor oleh KMP. Untuk posisi TA2 di KMW juga sudah ada sistem yang memastikan bahwa personil yang diusulkan sudah sesuai dengan kualifikasi di TOR OC (oversight Concultants) yang telah ditetapkan oleh project, sebelum SNVT Pusat menyetujui mobilisasi personil TA, maka KMP memberikan analisis dan pertimbangan kelayakan terhadap personil yang bersangkutan. CV dan penilaian kinerja sudah barang tentu menjadi dasar utama dalam proses rekrutmen, promosi maupun demosi. Terkait dengan indikasi atau dugaan adanya orang-orang titipan, hal ini menjadi fenomena yang sudah barang tentu menjadi perhatian serius dari KMW. Keberadaan personil semacam ini apalagi bila tidak didukung dengan kapasitas yang memadai akan merugikan kinerja tim faskel yang juga akan berimplikasi terhadap kinerja Korkot dan pada akhirnya juga akan mempengaruhi kinerja KMW serta kinerja program secara nasional. Oleh karena itu KMW maupun KMP akan berusaha maksimal menghindari hal-hal semacam ini dengan cara menerapkan sistem rekrutmen secara terbuka dan evaluasi kinerja berkala. Tak ada gading yang tak retak, demikian pula dengan sistem yang telah ditatapun adakalanya masih terdapat celah-celah kekurangan disana-sini, dan kami sangat berterimakasih atas saran dan masukan dari pemerhati serta rekan-rekan pelaku semuanya. Semoga dengan masukan-masukan ini kita bisa mendorong perbaikan-perbaikan P2KP kedepan. Kita Peduli Kita Bisa Atasi Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Salam, PPM-PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.