Pengaduan On-Line

Tanggapan faskel pembuat LPJ

Jul 15,2011
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Berdasarkan informasi dari SF Jatim 111 tentang adanya pengaduan oleh Saudara Ahmad Farsah pada tanggal 9 Juli 2011 mengenai FASKEL PEMBUAT LPJ LKM/BKM. Saya Moh. Zainun Nasikin, Sekretariat LKM Rejeni Sejahtera mewakili LKM Rejeni Sejahtera desa Rejeni Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur. Perlu mengklarifikasi apa yang adukan oleh saudara Ahmad Farsyah. Point: 1. tentang : Anggota LKM sudah menjadi para kontraktor dan pemborong2 baru, sedangkan pelaksana yang seharusnya warga lokasi kegiatan (KSM, mudah2an istilahnya benar) hanyalah rekayasa belaka. (terutama pada pelaksanaan Infrastruktur). Bahwa hal tersebut sama sekali tidak benar dan mengada-ada. Karena di desa Rejeni semua kegiatan dilakukan oleh KSM di wilayah yang menjadi lokasi kegiatan. LKM hanya sebagi monitoring, evaluasi, sosialasi, penggerak pembentukan KSM bersama UPL. Sebagai bukti Anda bisa melihat di web LKM yaitu (http:\\rejeni-info.blogspot.com) ataupun bisa datang langsung ke desa kami. Kami dengan terbuka bisa menjelaskan langsung apa yang Anda adukan, ataupun Anda bisa menanya langsung ke warga dimana kegiatan tersebut berada. 2. Saya tidak mau mengomentari karena bukan desa kami dan itu internal LKM desa Ploso. 3. Saya tidak mau mengomentari karena bukan desa kami dan itu internal LKM desa Keper. 4. Saya tidak mau mengomentari karena bukan desa kami dan itu internal LKM desa Keret dan Gading. 5. Tentang pembuatan proposal juga laporan kegiatan, memang beberapa anggota KSM belum bisa mengerjakannya itupun cuma masalah teknis yaitu mengetik dan print, oleh karena itu saya hanya membantu KSM dalam hal tersebut. sedangkan pelaksana kegiatan mulai dari Pembentukan KSM, Persiapan Pelaksanaan, Pelaksanaan sampai selesai itu semua tanggungjawab penuh KSM setempat. Kalau memang saudara Ahmad Farsyah berlokasi di salah satu desa di Kecamatan Krembung, Anda bisa datang ke desa kami untuk cek langsung lokasi kegiatan dan menanyakan langsung kepada warga penerima manfaat kegiatan ataupun KSM pelaksana kegiatan. Demikian klarifikasi dari LKM Rejeni Sejahtera Desa Rejeni Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, Tim Jatim 111. Semoga Klarifikasi dari kami memberikan pencerahan kepada saudara Ahmad Farsyah tentang kondisi LKM di desa Rejeni. Terima Kasih. Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Sekretaris LKM Rejeni Sejahtera Moh. Zainun Nasikin. NB: Informasi Sekretariat LKM Rejeni Sejahtera Alamat : Balai Desa Rejeni, Jl. Raya Rejeni No. 12 Desa Rejeni Kec. Krembung Kab. Sidoarjo Jawa Timur. Telepon : 0318854621 e-mail : rejeni0315@gmail.com website : http:\\rejeni-info.blogspot.com

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.