Pengaduan On-Line

Deli Serdang, SUMUT

Jul 15,2011
Horas.. Saya BKM P2KP di kabupaten Deliserdang, pada bulan maret 2011 faskel p2kp mengatakan bahwa kami akan mendapatkan dana pelatihan lagi pada bulan mei serta pencairan dana BLM, setelah melalui rembug dan pembuatan dokoumen serta proposal yang telah dibuat akan tetapi sampai tulisan ini dimuat belum ada realisasi dari P2kp akan dana tersebut sementara masyarakat sudah menanyakan nya setiap saat, sementara kata faskel ada masalah di PEMDA Atau KPPN. Walaupun dana nya sudah ada katanya. ada apa sebenarnya wahai bapak bapak PEMDA atau KPPN? (apa sengaja di endapkan dananya, karna Cukup banyak juga “bunga” bank nya kalo mengendap di rekening?) Mohon pencerahan nya pak!

Tanggapan 1

Posted by |Jul 15, 2011|
  1. Ysh.Sdr. Zul Hrp Horas.. Terima kasih telah menggunakan media Online ini menyampaikan aspirasi saudara. Berikut kami sampaikan apa yang menjadi pertanyaan saudara tentang pencairan BLM. Perlu saudara ketahui, bahwa pada minggu ini sedang dilakukan proses pemeriksaan dokumen SPM (Surat Perintah Membayar) oleh KPPN, sesuai dengan data kami terima di lapangan. Dokumen SPM dari Kab. Deli Serdang dan Kabupaten/ kota lain dari Satker PIP kota/kabi Sumatra Utara telah masuk ke KPPN. Proses Pemeriksaan dokumen tersebut membutuhkan 5 hari kerja, sehingga apabila tidak ada kendala kesalahan dokumen seharusnya pemeriksaan dokumen tersebut sudah selesai pada minggu ini. Pemeriksaan dokumen tersebut membutuhkan waktu sekira 5 hari karena harus mencocokkan antara dokumen SPM yg dibuat oleh Satker PIP kota/kabupaten dengan ketersediaan dana yang ada dalam dokumen pemerintah pusat. Pekerjaan yang tidak mudah karena ada ratusan hingga ribuan dokumen dari berbagai kota/kabupaten se-wilayah Sumatara Utara yang masuk dalam waktu bersamaan. Kadang tidak hanya dokumen dari Program PNPM Perkotaan tetapi dari dokumen Program lainnya yang masuk antri untuk diperiksa. Demikian penjelasan ini kami sampaikan, mudah-mudahan menjadi jelas gambaran proses pencairan BLM yang terjadi di Kantor KPPN maupun Satker PIP Kota/kabupaten. Semoga menjadi jelas. Salam Pemberdayaan, PPM-PNPM Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.