Pengaduan On-Line

Rekomendasi di undur terus

Jul 15,2011
Pada Tahun ini, di kelurahan Linggasari memasuki tahun ke-3 menerima blm , blm sudah ada di rekning BKM untuk program lingkungan ,untuk tahap ini tahapan-tahapan sudah dilakukan sesuai dengan ketentuan mulai dari survey, uji kelayakan, bahkan tandatangan askot infra pun sudah tertera di proposal, tinggal pencairan saja. nah untuk bisa mencairkan perlu rekomendasi dari korkot. dan yang saya heran kenapa pemberian rekomendasi harus di undur-undur tidak seperti biasanya, saya tanyakan kepada UPL, dia menjhawab kalau UPL hanya bisa memfasilitasi sampai dengan Fasilitator mengenai masalah rekomendasi biasanya UPL dan BKM menerima dari Faskel. yang saya heran kenapa Korkot terkesan mengulur-ngulur waktu untuk pemberian rekomendasi, apakah terlalu disibukan dengan rapat koordinasi, sehingga masyarakat yang harus menerima manfaat harus di kesampingkan sedangkan setiap kegiatan yang dilaksanakan hasilnya dituntun harus maksimal, jadi kendala pnpm itu sebenarnya dimana ? apakah ada dimasyarakat ? atw dari konsultan itu sendiri, dengan adanya program ini , selama ini masyarakat sudah mulai bangkit dari keterpurukan sosial, jangan padamkan semangat mereka hanya karena idealis yang tanpa memperdulikan keadan sosial dimasyarakat, dua minggu lagi memasuki bulan romadhon, maka untuk kerja bakti dalam kegiatan pun akan terhambat, nah apa bila itu terjadi maka sebaiknya jangan terlalu banyak menuntuk kepada masyarakat, karena masyarakat juga punya hak karena secara tidak langsung dana yang digunakan pun tidak sepenuhnya dari blm, ! jangan patahkan semangat yang sudah ada ... ! kalaupun memang ada persyaratan dalam memerikan rekomendasi tolong sosialisasikan kemudian cek langsung ke lapangan, !! apaka sudah ada atau belum jika sudah memenuhi semua persyaratan lalu apa kendala yang dihadapi jangan menimbulkan fitah dimasyarakat ! karena yang jadi sasaran adalah orang yang behubungan langsung dengan masyarakat ykni KSM,UPL serta BKM . dan mereka yang menjadi sasaran punya keterbatasan untuk memberi penjelasan kepada masyarakat. terima kasih atas perhatiannya

Tanggapan 1

Posted by |Jul 15, 2011|
  1. Kepada Yth, Rekan Dida Nugraha di Tempat Terima kasih telah menggunakan media pengaduan on-line. Mohon alamat lengkap dan jelas (Kelurahan/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi), sehingga kami dapat memfasilitasi pengaduan anda. Demikian informasi yang dapat kami sampai. Salam, PPM-PNPM Mandiri Perkotaan

Tanggapan 2

Posted by |Jul 15, 2011|
  1. Yth. PPM-PNPM saya berkedudukan di Kelurahan Linggasari Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis Propinsi Jawa Barat, dan saya psting di pengaduan puku.10.31 .. !! Terima kasih

Tanggapan 3

Posted by |Jul 25, 2011|
  1. Yth. Sdr.Dida Nugraha Mohon maaf atas keterlambatan merespon pengaduan saudara tentang Rekomendasi yang diundur terus, berikut penjelasannya dari Korkot/ KMW Propinsi Jawa Barat : Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Dida Nugraha atas koreksi dan masukannya yang sangat berharga bagi perbaikan pendampingan Korkot Ciamis dan Banjar dalam pelaksanaan PNPM MP khususnya di Kelurahan Linggasari. Sebelumnya perlu kami sampaikan bahwa BLM Tahap 1 tahun 2011 telah selesai dicairkan dan masuk ke rekening BKM pada 9 Juni 2011. Mulai tanggal tersebut, masyarakat melalui KSM melakukan pendetailan kegiatan melalui penyusunan proposal kegiatan infrastruktur yang prosesnya didampingi oleh tim fasilitator. Pada tanggal 12 Juli 2011 hasil dari penyusunan proposal disampaikan kepada Asisten Korkot Bidang Infrastruktur uintuk diverifikasi kelayakannya. Setelah seluruh proposal KSM dinyatakan layak, Askorkot Infrastruktur menyampaikan kembali seluruh berkas kepada tim fasilitator yang untuk selanjutnya diserahkan kembali kepada BKM sebagai dasar acuan bagi pelaksanaan rapat BKM dalam rangka penetapan Rencana Penggunaan Dana (RPD). Pada 18 Juli 2011, tim fasilitator menyerahkan dokumen pemanfaatan BLM untuk 5 desa/ kelurahan, salah satunya adalah Linggasari. Segera setelah diterima, pada hari itu juga Korkot melakukan pemeriksaan seluruh dokumen. Berkas usulan yang telah dinyatakan layak segera ditindaklanjuti dengan penandatanganan verifikasi kelayakan. Pada 19 Juli 2011, Korkot menyampaikan kepada Kepala Satker PNPM MP Kabupaten Ciamis bahwa berkas-berkas usulan pemanfaatan telah diterima dan diverifikasi oleh Korkot dengan hasil dinyatakan layak. Kepala Satker menyampaikan bahwa seluruh berkas yang dinyatakan layak akan diserahkan kepada BKM yang bersangkutan pada Rapat Koordinasi Pelaksanaan PNPM Mandiri Perkotaan Kabupaten Ciamis yang dilaksanakan pada hari Rabu, 20 Juli 2011 yang akan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, pimpinan dan anggota TIm Koordinasi Pelaksanaan PNPM MP (TKPP), PJOK Kepala Desa dan Lurah, BKM, Sekretaris dan UPK di seluruh Kabupaten Ciamis. Pada tanggal 20 Juli 2011, seluruh dokumen pemanfaatan BLM yang diterima Satker segera telah diserahterimakan kepada BKM, termasuk didalamnya Linggasari, melalui tim fasilitator. BKM linggasari mendapatkan rekomendasi penarikan dana BLM dari Kasatker melalui Surat Rekomendasi bernomor 978/09/PNPM-MP/CMS/VII/2011 untuk disampaikan kepada kantor Cabang/ unit bank yang bersangkutan. setelah dilakukan penggandaan berkas, tim fasilitator menyerahkan berkas dan surat rekomendasi Satker kepada BKM Linggasari pada 21 Juli 2011. Saat ini, BKM Linggasari telah melakukan penarikan dana BLM dan menyalurkannya kepada KSM-KSM. Demikian penjelasan ini kami sampaikan, semoga memberikan gambaran tentang langkah dan tindakan yang diambil Korkot terkait pemanfaatan BLM, khususnya bagi Kelurahan Linggasari. Apabila hal tersebut masih dirasakan belum optimal, kami memohon maaf sebesar-besarnya atas kejadian ini, semoga tidak terulang kembali di masa-masa mendatang. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih. Korkot Ciamis-Banjar ttd. Dede Kahiyat PPM-PNPM Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.