Pengaduan On-Line

tolong di sederhanakan

anita p.l May 26,2008
kepada Yth KMP/ pembuat kebijakan form proposal Beberpa hal yang mesti dikaji ulang kembali oleh petinggi petinggi P2KP untuk perbaikan keg P2KP sebagai kegiatan pemberdayaan masyarakat dan bukan keg memperdayai masyarakat: form2 pembuatan proposal oleh ksm terutama untuk kegiatan lingkungan agar dapat disederhanakan dan simpel, disesuai dengan kemampuan dan kapasitas ksm di lapangan (terutama ksm untuk tamatan STM atau SMP). Hal ini menyebabkan proposal lingkungan banyak dikerjakan pada level faskel, dan masyarakat tidak memperoleh sesuatu dari proses pemberdayaan tersebut. Pembuatan form2 kegiatan proposal hendaknya juga memperhatikan kondisi masyarakat di level bawah, dan bukan hanya untuk mengakomodir kebutuhan konsultan semata. Hal ini dapat dilakukan dengan proses uji coba di beberapa wilayah dampingan. Diharapkan dengan penyederhanaan ini akan lebih timbul rasa memiliki kegiatan oleh masyarakat dan KSM, sehinga keberlanjutan kegiatan akan lebih terjamin. Saya harap ini jadi perhatian utama dan bukan cuma pelepas syarat pengaduan aja.. Salam hormat Deddi Ronaldi

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.