Pengaduan On-Line

Dida Nugraha teh Urang mana

Jul 22,2011
Kepada Yth Dida Nugraha dimanapun anda berada Assalamu'alaikum wr.wb Sebelumnya saya ucapkan terima kasih, atas perhatian bapak mengenai Program Nasional Pembedayaan Masyarakat -Mandiri Perkotaan di kelurahan linggasari saya ingin menanggapi pengaduan Bapak yang terkesan menyalahkan Korkot dalam pemberian Rekomendasi. sebenarnya informasi yang saat itu saya berikan kepada Bapak benar adanya sesuai dengan yang saya sampaikan, akan tetapi saya rasa dalam penerimaan informasi tersebut bapak belum memahami betul tentang apa yang saya sampaikan. hal tersebut mungkin karena penyampaian dari saya sebagai UPL tidak memuaskan oleh karena itu saya pada saat itu bilang kepada bapak bahwa masalah rekomendasi itu biasanya di fasilitasi oleh faskel dan tentang hal yang lainnya saya kurang tau maka dari itu saat itu juga saya mempersilahkan bapak untuk datang ke bascamp faskel untuk leboh jelasnya, kemudian saya koordinasi dengan Faskel ternyata Bapak tidak datang ke Faskel, dan saya berinisiatif mencari tau penyebab lamanya rekomendasi, yang saya tau keterlambatan rekomendasi itu disebabkan karena yang 1. Terjadinya Salah Pengetikan No NIP untuk Satker sehingga diperlukan waktu untuk memperbaikinya. 2. Dalam pemberian Rekomendasi itu kiranya tidak begitu saja memberikan akan tetapi harus dipelajari supaya tidak terjadi kesalahan karena progaram PNPM itu harus sesuai dengan juklak dan juknisnya agar tidak menjadi masalah dikemudian hari. jika kesalahan itu terjadi, maka yang bertanggung jawab adalah masyarakat itu sendiri karena PNPM, mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan melibatakan seluruh lapisan masyarakat. selanjutnya terima kasih Bapak memberi perhatiaan lebih kepada KSM, UPL dan BKM yang mendapat tekanan dari masyarakat pada pengaduan di situs ini yang mungkin menimbulkan rasa simpati kepada kami, Tetapi bukan itu yang kami harapkan, karena sampai saat ini kami masih meragukan kapasitas Bapak dikelurahan linggasari sebagai apa ? perlu bapak ketahui bahwa setiap pengaduan dari masyarakat, biasanya di musyawarahkan agar mendapat solusi yang tepat, begitu juga dengan Bapak, niat kami pun untuk membangun komunikasi dengan Bapak sudah diupayakan agar bisa memberikan penjelasan, tapi saya cari alamat rumah bapak di lingkungan linggasari sesuai dengan yang bapak bilang tidak ketemu, saya tanya KSM tidak mengenal Nama Bapak, Di Data kependudukan RW tidak ada Nama Bapak, Jadi BAPA TEH URANG MANA? jadi tujuan Bapak itu sebenarnya apa ? apakah betul2 peduli, apa ada maksud lain diluar PNPM untuk kepentingan pribadi ? saya heran dengan itu ! sebab pengaduan bapak bisa saja mempengaruhi terhadap kelangsungan Program PNPM di Linggasari ! dan saya sebagi UPL tidak mau program yang sekarang sedang berjalan terkendala hanya karena komentar yang tidak bertanggung jawab seperti Bapak, kiranya Bapak Paham dengan maksud saya : NB : Bilih Kirang Puas Mangga diantos ku sayah, Dengan Siapapun, Kapanpun dan Dimanapun Ulah Ngahihileudan wungkul supados jelas, yu ku abdi cuang di anteur Ka Faskel.

Tanggapan 1

Posted by |Jul 25, 2011|
  1. Yth. Dede UPL Linggasari, di Tempat Terima kasih atas masukkan dan informasi yang diberikan untuk menanggapi Saudara Dida Nugraha. Semoga penjelasan Bapak dapat memberikan kecerahan pikiran yang selama ini menggelayut di Sdr. Dida Nugraha. Walaupun Sdr Dida Nugraha telah mendapatkan penjelasan langsung dari Bapak tentang masalah ini melalui offair dan bertanya kembali melalui media On line ini dan Bapak Dede telah jelaskan seperti di atas. Juga penjelasan dari Korkot Kab.Ciamis terkait proses seleksi dokumen yang tersebut pada tanggapan di pengaduan Dida Nugraha Online ini pula. Mudah-mudahan penjelasan-penjelasan tersebut menjadi informasi yang sangat berharga tidak hanya untuk Saudara Dida Nugraha tetapi Bapak Dede dan yang membaca pengaduan Online ini supaya lebih menambah wawasan dan pengetahuan tentang proses pengajuan usulan kegiatan, melalui tahapan yang cukup panjang. Bukan rekomendasinya yang diundur. Demikian Bapak Dede dan Saudara Dudi Nugraha, semoga media ini menjadi alat untuk silaturahmi dan penambah wawasan kita. serta perajut dari kekurang pahaman kita terhadap program ini. Terima kasih. Salam, PPM-PNPM Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.