Pengaduan On-Line

DANA TEMATIK DELISERDANG

agoez Jul 28,2011
Jawaban Tim PPM atas pertanyaan "Deliserdang Sumut" mengenai dana tematik hanya asbun (asal bunyi) dan bikin orang tertawa. Jawaban itu seolah menegaskan bahwa keberadaan Tim PPM di tataran PNPM tak lebih hanya formalitas belaka untuk memenuhi syarat yang diinginkan oleh bank dunia atau sumber keuangan lain. Ada dua hal mengapa Tim PPM menjawab pertanyaan "Deliserdang Sumut" seperti itu; 1). Karena sama sekali tak tahu apa yang terjadi di Sumut, 2) Karena tidak jujur kepada masyarakat. >> jangan tersinggung ya Tim PPM, kita juga gak jujur-jujur amat kok -- walau untuk konteks dan lingkup tertentu kejujuran itu mutlak diperlukan.<< Salam PNPM!

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.