Pengaduan On-Line

TKPKD & Askot Paket Zolim

Aug 4,2011
Kepada Yth : Satker KMP, TL KMP, TA.Advance (Paket) PNPM-P2KP Dengan ini kami atas nama Forum LKM Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, meminta kepada Bapak Pengambil Kebijakan PNPM-MP Pusat agar menunda seluruh kegiatan paket di Kabupaten Labuhanbatu. Berhubung dengan adanya permasalahan yang terjadi di Kabupaten Labuhanbatu yang tidak jelas dalam menentukan indikasi Kelurahan Paket. Adapun permasalahan tersebut sebgai berikut : 1. Bahwa Pembentukan anggota Pokja di Kabupaten Labuhanbatu dilakukan tertutup tanpa melibatkan / mengundang perwakilan dari Kecamatan Rantau Utara yang berdasarkan aturan atau Pedoman Umum yang ada LKM yang di Rantau Utara berhak untuk hal tersebut. 2. Bahwa Sosialisasi tentang paket untuk Kecamatan Rantau Utara tidak pernah dilakukan, sementara untuk Kecamatan Rantau Utara, 2 (dua) Kelurahan sudah diusulkan namun tidak diindahkan. 3. Bahwa Askot Kemitraan saudara “Pangeran Sogagaon” bertindak/ berlaku tidak adil dan menutupi seluruh petunjuk pelaksanaan paket dan bertindak sendiri tanpa mengikut sertakan perwakilan Kecamatan Rantau Utara. 4. Bahwa Pada pertemuan Lokakarya Kabupaten Labuhan Batu 20 Juli 2011 yang dihadiri Tim Satker Prop. Sumatera Utara, TA Monev “Roby Batubara”, TKPKD, Satker Kab.Labuhan Batu, saudara Askoorkot Kemitraan “Pangeran Sogagaon” menerima konsekuensi dan berjanji dalam hal menjembatani permasalahan yang timbul, namun kenyataannya pada Lokakarya Kecamatan Rantau Utara 28 Juli 2011 Saudara Pangeran malah terkesan membiarkan asumsi TKPKD bahwa Paket telah ditentukan hanya untuk Kecamatan Rantau Selatan selama 3 tahun sejak tahun 2008 dan Rantau Utara “Tidak Bisa” mengakses dana Paket untuk di 2011 ini dan yang lebih ironi nya lagi Kepala Badan BAPEDA Kabupaten Labuhanbatu selaku Sekretaris TKPKD mengatakan dalam Nota Kesepakatan yang berhak hanya Kecamatan Rantau Selatan. 5. Bahwa kami sebagai Forum LKM Rantau Utara meminta kepada Bapak untuk menindak tegas Saudara Pangeran sebagai Askoorkot Kemitraan dan meminta mengembalikan SOP Paket ke indikasi sebenarnya. 6. Bahwa kami Forum LKM Kecamatan Rantau Utara akan menolak dan memboikot pelaksanaan Paket di Kabupaten Labuhanbatu karena kami menilai ada indikasi kecurangan dan permainan yang mereka “setting”, karena unsur Pokja yang telah terbentuk orang-orangnya kami ragukan kredibilitasnya. Demikianlah pengaduan online ini kami perbuat dan mohon secepatnya Bapak menjembatani permasalahan ini, dan harapan kami agar proses transparansi dan akuntabilitas dalam hal ini tetap dijunjung tinggi, kami atas nama Forum LKM Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu sebelumnya nengucapkan terimakasih.

Tanggapan 1

Posted by |Aug 4, 2011|
  1. Yth. Ketua Forum LKM Kab. Labuhan Batu di Tempat Terima kasih telah menggunakan Media Online ini. Pengaduan rekan-rekan Anggota Forum LKM Kab.Labuhan Batu sedang kami pelajari dan diteruskan pengaduan tersebut kepada KMP Pusat untuk menanggapi pengaduan rekan Forum LKM Kab.Labuhan Batu. Kami akan segera menindak-lanjuti pengaduan rekan-rekan Forum LKM. Demikian disampaikan, terima kasih. PPM-PNPM Perkotaan

Tanggapan 2

Posted by |Aug 4, 2011|
  1. Hanya ini cuplikan hadist yang bisa disampaikan...sampaikanlah mana yang hak orang maupun mana yang bukan.... Dari Abu 'Abdillah An-Nu'man bin Basyir radhiallahu 'anhuma berkata, "Aku mendengar Rasulullah bersabda: “Sesungguhnya yang halal itu jelas dan yang haram itu jelas, dan diantara keduanya ada perkara yang syubhat (samar-samar), kebanyakan manusia tidak mengetahuinya, maka siapa yang menjaga dirinya dari yang syubhat itu, berarti ia telah menyelamatkan agama dan kehormatannya, dan siapa yang terjerumus dalam perkara syubhat maka ia telah terjerumus kedalam wilayah yang haram, seperti penggembala yang menggembala di sekitar daerah terlarang maka hampir-hampir dia terjerumus kedalamnya. Ingatlah setiap raja memiliki larangan dan ingatlah bahwa larangan Allah apa-apa yang diharamkan-Nya. Ingatlah bahwa dalam jasad ada segumpal daging jika ia baik maka baiklah seluruh jasadnya dan jika ia rusak maka rusaklah seluruh jasadnya. Ketahuilah bahwa segumpal daging itu adalah hati”. Maka untuk itu pabila kita tidak mengindahkan haknya yang bukan pada tempatnya maka termasuk kita kaum yang melaksanakan subahat.........Haraammmm geto lohhhh

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.