Pengaduan On-Line

Poster Tahapan Penanganan Pengaduan

May 30,2008

Melalui poster ini pesan yang ingin disampaikan adalah apabila masyarakat/pelaku lapangan menangani pengaduan, maka pesan dalam poster ini memberikan langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk menyelesaikan pengaduan. Peran aktif masyarakat untuk terlibat dalam setiap tahapan penanganan masalah sampai masalah dinyatakan selesai oleh masyarakat sendiri.

Untuk melihat lebih jelas mengenai Poster Tahapan Penanganan Pengaduan, dapat di download di bawah ini.

 Download
Poster Tahapan Penanganan Pengaduan  
(Pdf file, 3.256 Kb)

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.