Pengaduan On-Line

SURAT PERNYATAAN DAN SANGGAH

Aug 8,2011
SURAT PERNYATAAN DAN SANGGAHAN TERHADAP PUSAT PENGADUAN MASYARAKAT (PPM) 1. Bahwa kami FKA LKM Kecamatan Rantau Utara menanggapi tanggapan yang ada di media Pusat Pengaduan Masyarakat (PPM) sebagai berikut : a. Saudara Parlan Subrata yang mengaku dirinya dari unsur kelompok peduli itu tidak berdasar karena orang yang terlibat sebagai Pokja dari unsur Kelompok Peduli bukan saudara Parlan Subrata. b. Pokja paket yang sudah terbentuk memang benar dibentuk pada tahun 2008 karena pada saat itu hanya BKM yang di Kecamatan Rantau Selatan lah yang sudah terbentuk. c. Tapi pada saat tahapan paket itu sudah selesai, maka akan diadakan review kembali terhadap Pokja tersebut. Maka siapa sebenarnya yang bicara tidak berdasar? Siapa yang tidak belum memahami Pedum itu? Atau jangan-jangan Pedum yang dibaca saudara Parlan Subrata bukan Pedum nya PNPM Mandiri Perkotaan. d. Kalau saudara Parlan Subrata menyampaikan LKM yang ada di Rantau Utara melaksanakan pekerjaan tidak sesuai volume maka saudara Parlan Subrata juga harus kroscek kembali BKM yang ada di Rantau Selatan juga masih ada kekurangan volume. e. Kemudian apa pelaksanan paket juga sudah sesuai dengan aturan ....? apabila kelak ditemukan ketidak sesuaian anggaran dengan pelaksanaan pekerjaan apakah orang yang terlibat didalamnya bersedia bertanggung jawab..? f. Kecamatan Rantau Utara dan Rantau Selatan adalah dalam satu wilayah atau kabupaten, yaitu Kabupaten Labuhanbatu. g. FKA LKM Kecamatan Rantau Utara bukan meminta kembali Program Paket, tapi meminta agar bisa ikut dalam Program Paket Tahap III yang akan diselesaikan. h. FKA LKM Kecamatan Rantau Utara memang belum diaudit pada saat ditetapkannya Surat Keputusan POKJA Paket tapi, BKM yang ada di Rantau Selatan juga belum diaudit. Maka dimana dan siapa yang sebenarnya belum memenuhi persyaratan, atau jangan-jangan ada unsur pemaksaan kehendak salah satu oknum. i. Surat Bupati di tahun 2009 yang meminta untuk mendapatkan dana Paket untuk kecamatan lain, juga menjadi dasar kami hari ini mempertanyakan dan bersikeras agar bisa mengakses Program Paket. 2. Demikian surat pernyataan dan sanggahan ini kami buat, agar bisa menjadi referensi Bapak dan saudara yang punya kepentingan.

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.