Pengaduan On-Line

dana bergulir BLM

Aug 9,2011
bisakah koordinator BKM atau anggota BKM yang mengelola dana bergulir dari BLM PNPM mandiri perkotaan (P2KP).

Tanggapan 1

Posted by |Aug 9, 2011|
  1. Yth. Muslihin Terima kasih telah menggunakan media online ini kembali. Pertanyaan rekan muslihin tentang Bisakah Koordinator atau anggota BKM dapat mengelola dana bergulir? Jawabannya, tidak bisa. Karena fungsi dari anggota BKM adalah sebagai pengawas kegiatan dari pelaksanaan penggunaan dana BLM. Anggota BKM adalah pilihan masyarakat yang duduk di BKM/LKM untuk menjadi perwakilan masyarakat, bukan pelaksana. Jadi, Kalau anggota BKM menjadi pengelola dana bergulir sudah keluar dari fungsi dan tugas BKM dan sudah tidak sesuai dengan Anggaran Dasar (AD) BKM. Demikian jawaban atas pertanyaan dari saudara/ rekan Muslihin. Semoga menjadi jelas.

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.