Pengaduan On-Line

JAWABAN ATAS SDR NININ

andriyadin Jun 4,2008
Selaku wakil salah satu POKJA PAKET kabupaten Wonogiri menanggapi pertanyaan dari Saudara Ninin di Desa Nambangan. 1.Telah ditunagkan dalam nota kesepahaman antara Pokja Paket dengan BKM tentang ternak sapi gaduhan bahwa pelaksanaan pengembangan ternak sapi di berikan kewenangan penuh kepada BKM yang aturanya mengacu pada SK BUPATI No 32 Tahun 2005 tentang pedoman pelaksanaan ternak gaduhan yang dikelola oleh dinas Wanperla Wonogiri. 2.Dengan demikian apa yang dilaksanakan didesa Nambangan sudah sesuai dengan peraturan tersebut yaitu peranjian yang telah ditanda tangani Pakem dan Penggaduh antara lain (antri) dan anak kedua setelah laku dijual maka dibagi 2, ½ untuk penggaduh ½ lagi sebagai Inventaris pengembangan ternak berikutnya. 3.dan juga telah dikembangkan pemahaman bahwa pemeliharaan ternak sapi gaduhan sapi ini meupakan usaha sampingan bagi waga miskin produkti. 4.Dalam Nota Kesepahaman antara POKJA PAKET dan BKM pada pasal 5 tertuang ketentuan sebagai berikut ; 1.Pengawasan atas ternak gaduhan dilakukan oleh POKJA PAKET dan BKM masing-masing desa dimana ternak gaduhan tersebut berada; 2.Mengingat keberadaan POKJA PAKET ditingkat kabupaten yang tidak memungkinkan melakukan pengawasan setiapsaat, maka POKJA PAKET sepenuhnya menyerahkan kewenangan pengawasan ini kepada BKM setempat. 3.BKM dalam mngemban amanah pengawasan harus melakukan dengan sebaik-baiknya secara transparan dan akuntable. 4.Selanjutnya BKM berwenang dan berkewajiban mengembangkan pola perguliran etrnak PAKET sesuai dengan tujuan Program Penanngulangan Kemiskinan. 5.pelaksanaan pengembangan ternak gaduhan selanjunya diatur dengan keputusan BKM dan dilaksanakan Unit Pengelola Ternak.. Wonogiri, 4 Mei 2008 POKJA PAKET Konfrontadi Febianto Dinas Wanperla Kab. Wng

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.