PESAN U WEBADMIN

Sep 15,2011
ANDA SEBAGAI OPERATOR P2KP.ORG..............................JANGAN SUKA MAIN BLOKIR,ATAU KUNCI TERHADAP ANGGOTA BARU ATAU LAMA YANG MENANGGAPI PERMASALAHAN2 DIATAS. INI NEGARA DEMOKRASI JANGAN MAIN TUTUP THD TANGGAPAN YG DILAKUKAN OLEH PELAKU PNPM-MP KALAU TIDAK BOLEH MELAKUKAN TANGGAPAN2 MENDING,AKUN PNPM-MP DITUTUP AJA. Terus terang kita KECAWA atas tindakan dari WEBADMIN. Makasih.

Tanggapan 1

Posted by trial user |Sep 19, 2011|
  1. Assalamu’alaikum wr.wb. Kepada Sdr. Danil Ahmad, dan rekan-rekan pengguna Web sekalian.. Terima kasih, Rekan sudah menyampaikan keluhan melalui jalur yang benar, yakni lewat pengaduan online. Dengan ini, kami menggunakan hak jawab secara resmi, sekaligus menjelaskan kepada khalayak mengenai kronologi mengapa kami bisa sampai memblokir keanggotan user, seperti yang disebutkan di atas. Pertama kami tegaskan, sebagai personel PNPM, kami wajib menjunjung tinggi transparansi dan akuntabilitas. Di sisi lain, sebagai administrator sekaligus moderator Forum, kami wajib menjaga ketertiban penggunaan Forum. Jika sudah menjurus ke arah penyalahgunaan (melanggar aturan, yang selalu kami cantumkan di setiap halaman penulisan tanggapan) dan identitas tidak jelas, bahkan cloning/duplikasi user (username dan email pendaftarannya berbeda-beda, tapi penggunanya teridentifikasi sama/tunggal/satu orang), maka kami wajib menertibkannya. Apalagi jika tindakan itu sudah mengarah kepada kriminalitas serius, seperti fitnah, penghasutan, pencemaran nama baik, dan pemalsuan identitas. Kedua, kebijakan administrator dalam mengelola Forum tidak diputuskan sendiri, melainkan sudah dengan analisis cermat (investigasi teknis) dan mendalam, ditambah diskusi internal tim. Jika kami menilai suatu topik out of control, maka kami akan menindak dengan editing bahasa. Jika masih bersikeras melakukan pelanggaran peraturan forum, maka kami akan menutup topik dan mengirim email teguran/memberitahukan langsung didalam forum tersebut kepada user bersangkutan. Jika email/pemberitahuan tersebut diabaikan dan masih melanggar, maka kami melakukan pemblokiran/pembekuan keanggotaan. Dengan demikian, admin tidak bertindak gegabah, melainkan sudah dengan prosedur selayaknya yang berlaku. Jadi, jika ada user yang merasa keanggotaannya diblokir, artinya member tersebut telah berkali-kali melanggar peraturan dan mengabaikan peringatan (soal ketertiban forum) dari webadmin. Ini semua dilakukan terkait penggunaan forum saja, bukan karena kami mendukung suatu pihak atau mendapat dukungan, bahkan tidak pula terpengaruh intimidasi dari pihak manapun, termasuk dari user sendiri. Semua kami lakukan demi ketertiban forum dan kenyamanan kita bersama. Demikian penjelasan dari Tim Website. Terima kasih, semoga bisa dipahami. Wassalamu’alaikum, Webadmin P2KP/PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.