BLM kemana

Sep 30,2011
didesa kami dana BLM th 2010 dialihkan ke desa lain dengan alasan kata faskel dan korkot belum diadakan audit internal,. setelah dilakukan audit dicairkan dana th 2010 ditahun th ini baru 60% dan dijanjikan BLM 2011 akan dicairkan diakhir tahun, tapi kata faskel dana 2011 sudah tidak ada lagi pencairan. nanti di th 2012 serentak dg desa lain. berarti BLM thn 2010 sebesar 100jt desa kami ndak bisa kembali, apa yg harus dilakukan agar dana BLM kami bisa kembali?

Tanggapan 1

Posted by |Oct 4, 2011|
  1. Kepada Yth, Rekan Abu Royan di Tempat Terima kasih telah menggunakan media pengaduan on-line. Mohon alamat lengkap dan jelas (Kelurahan/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi), sehingga kami dapat memfasilitasi pengaduan anda. Demikian informasi yang dapat disampaikan. Salam, PPM-PNPM Mandiri Perkotaan

Tanggapan 2

Posted by |Oct 5, 2011|
  1. desa kami di desa menjangan kec.bojong kab.pekalongan masuk program p2kp th 1999 dapet dana untuk perguliran dan sekarang pada macet maka selama beberapa tahun baru diadakan audit ditahun 2010 tapi sebenarnya ditahun 2004 telah diadakan audit tapi auditornya membawa semua dokumen BKM akibatnya BKM kesulitan mengadakan audit ulang. akhirnya dana blm kami dialihkan kedesa lain dengan alasan syarat pencairan blm adalah audit. tapi setelah diadakan audit kok dana belum bisa dikembalikan oleh konsultan? gimana? txs jawabanya.

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.