Korupsi Manajemen Sumut

muntofingah Oct 5,2011
Dari Pengaduan Teman2 Konsultan PNPM Mandiri Perkotaan Wilayah Sumut Kepada LSM kami, bahwa PT. Surya Abadi banyak melakukan penyimpangan dana /korupsi.Beberapa item pekerjaan / kebutuhan para konsultan yang terdapat pembiayaan, dihilangkan pihak PT. Surya Abadi. Atau terdapat beberapa laporan keuangan PT. Surya Abadi yang Fiktif. Berikutnya, hak - hak konsultan tidak diberikan sepenuhnya, diantaranya biaya SPPD para korkot dan Askot, padahal pembiayaan itu ada. Begitu juga biaya - biaya pelatihan bagi para fasilitator juga banyak yang dihilangkan. Malah justru biaya SPPD para TA/TL/PD yang dibengkakkan, seakan2 mereka sering kunjungan, padahal tidak sesering laporan yang dibuat.Beberapa data, informasi dari berbagai sumber telah kami peroleh, dalam waktu dekat persoalan ini akan kami lanjutkan kepihak-pihak yang berwenang, termasuk keranah hukum. Kasihan Negeri ini terus digerogotiii,,,,,..

Tanggapan 1

Posted by |Oct 12, 2011|
  1. Ysh. Pemantau PNPM Berikut kami kirimkan respon/ tanggapan dari pihak KMW Propinsi Sumatra Utara sebagai berikut : Terkait SPPD Korkot dan Askot, bahwa hal ini telah kami sampaikan ke Korkot melalui surat Team Leader KMW-1 Prov. SUMUT No. 105/KMW-1/Prov-Sumut/PNPM MK/IX/2011 tanggal 13 September 2011 tentang Biaya SPPD Korkot dan Tim Korkot (Terlampir). Pada surat tersebut dijelaskan bahwa pembayaran SPPD bisa dilakukan apabila pertanggungjawaban SPPD sebelumnya telah diterima oleh KMW. Demikian penjelasan kami, semoga bermanfaat. Terimakasih.. KMW Propinsi Sumut Monev

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.