Pengaduan On-Line

pertanyaan soal PNPM

wahyu kuntoro Jun 20,2008
YTh. p2kp.PNPM Nama : Rachmat Susanto, S.T. jabatan : faskel Teknik Team 6 wilayah : Kota bandar lampung. wilayah kec. teluk betung barat pertanyaan : 1. Tuk pendampingan PNPM. Sosialisasi baru. apakah ada pelatihan ( coutching ) tuk faskel nya..? karena tuk pendampingan PNMP sudah di alokasikan ( berjalan ) 2. saya selaku faskel teknik ingin menanyakan beberapa hal dikit mengenai pekerjaan fisik. Bila pekerjaan fisik ( misal drainase ) setelah didata awal ternyata membutuhkan dana bantuan sebesar, misal : 20 jt. apakah bisa dana tersebut di alokasikan ? padahal disamping itu kita ada batas nominal maksimal nya tuk tiap KSM pada pekerjaan fisik. tolong tanggapannya. terima kasih. ;)

Tanggapan 1

Posted by |Jun 23, 2008|
  1. Kepada Yth, Rekan Rachmat Susanto di Tempat Berdasarkan informasi yang diperoleh dari TA. Infrastruktur PMT, bahwa 1. Untuk pelatihan Faskel Teknik akan diadakan sebelum September 2008 (berkisar bulan Juli atau Agustus 2008) 2. Untuk pagu BLM PNPM jika sudah berjalan maka pagu dana masih 30 juta/KSM. Maka jika alokasi dana drainase 20 juta, selama dapat dipertanggungjawabkan dan sesuai ketentuan teknis Infra, masih dperkenankan. Sebagai catatan, di PAD PNPM baru, setiap KSM dapat memiliki kegiatan maksimum Rp. 50 juta agar mudah pengelolaan keuangannya. Demikian yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat Wassalam PPM PNPM P2KP :s

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.